Arti Transaksi Debet di Rekening BRI

transaksi debet bri


" Saya dapat notifikasi SMS yang isinya  ada transaksi debet. Apa saldo rekening saya bertambah atau justru berkurang? Apa itu transaksi Debet? "


Arti Transaksi Debet – Setiap nasabah baru PT. Bank Rakyat Indonesia saat ini secara otomatis akan diaktifkan SMS dan email notifikasi bila ada transaksi di rekening tabungan.


Baik itu dana masuk maupun dana keluar, tentu hal ini sangat membantu nasabah bila ada transaksi tertentu di rekening mereka.


Yups, tujuannya agar kita bisa lebih sigap bila ada transaksi mencurigakan direkening kita.


Sebagai contoh setelah Anda transfer atau tarik tunai, nantinya akan ada SMS notifikasi yang dikirim ke nomor telepon Anda.


Tapi, perlu diingat SMS akan terkirim jika pulsa mencukupi Ya!!. Biasanya sih akan memotong pulsa kisaran Rp. 500.


Lalu Apa itu Transaksi Debet?


SMS notifikasi memang dikirim ketika ada transaksi, baik itu Debet maupun Credit.


Transaksi Debet artinya adanya transaksi keluar pada rekening kita, misalnya transfer ke nomor rekening lain atau adanya penarikan saldo rekening.


Sedangkan kebalikannya, 


Transaksi Credit adalah Transaksi masuk atau adanya dana yang masuk ke Rekening tabungan kita. Misalnya ada seseorang yang men transfer ke rekening kita.


Catatan :

  1. Jika nasabah memperoleh SMS notifikasi transaksi Debet, tapi tidak merasa melakukan transaksi tersebut sebaiknya segera hubungi Call Center BRI atau labgsung mengunjungi Kantor Cabang BRI terdeket.
  2. Jika ada SMS notifikasi yang mengharuskan nasabah memberikan PIN, Password atau Kode keamanan lainnya (diluar transaksi) sebaiknya abaikan saja.


Itulah penjelasan singkat mengenai SMS notifikasi BRI mengenai Transaksi Debet. Jika ada hal yang belum dimengerti bisa tanyakan dikolom komentar Ya!!.


Baca Juga :

Print Buku Tabungan BRI Apa Bisa Diwakilkan?


FAQ tentang transaksi Debet BRI


Apa itu Transaksi Debet?

Transaksi debet adalah adanya aktifkan transaksi keluar atau DANA keluar. Misalnya transfer atau Penarikan tunai.


SMS notifikasi Apa memotong Pulsa?

SMS notifikasi akan terkirim jika nomor telepon yang terdaftar memiliki pulsa yang cukup. Biasanya sih sekitar Rp. 500.