Penyebab dan Solusi SMS Link Login BRImo Tidak Kunjung Diterima

Penyebab dan Solusi SMS Link Login BRImo Tidak Kunjung Diterima


“ Saya coba login BRImo, begitu input username dan password justru muncul keterangan "untuk login BRImo telah kami kirim ke nomor handphone Anda silakan cek inbox handphone Anda". Tapi anehnya tidak ada SMS yang saya terima, bagaimana solusinya?”


Solusi SMS Link Login BRImo Tidak Kunjung Diterima - Setelah akun teregistrasi, nasabah bisa login BRImo menggunakan username dan password yang telah dibuat.


Namun pada beberapa kasus, saat login BRImo meminta verifikasi tambahan berupa link yang akan dikirim ke nomor telepon yang telah terdaftar. Nantinya link tersebut akan mengarahkan ke aplikasi BRImo.


Ada beberapa penyebab kenapa SMS link tidak terkirim ke nomor telepon anda, berikut ini penjelasannya:

  1. Terjadi gangguan jaringan dari operator seluler, atau bisa juga error dari server Bank BRI sehingga mengakibatkan SMS notifikasi tidak diterima. Solusinya silakan input kembali username dan password pada BRImo.
  2. Penyebab kedua bisa dikarenakan tidak cukup pulsa untuk menerima SMS. Solusinya pastikan anda memiliki cukup pulsa untuk menerima SMS notifikasi, setidaknya Rp. 2.000.
  3. Pastikan nomor telepon yang telah terdaftar dalam keadaan aktif. Jika nomor telepon hilang silakan lakukan update no telepon di kantor cabang BRI terdekat.


Perlu diperhatikan, bila anda menerima SMS link atau WhatsApp yang mengatasnamakan Bank BRI tanpa anda request sebaiknya jangan klik link tersebut. Karena biasanya link akan mengarahkan untuk memasukkan Username dan Password beserta kode OTP atau data penting lainnya seperti nomor kartu debit ATM.


Itulah penjelasan singkat mengenai Penyebab dan Solusi SMS Link Login BRImo Tidak Kunjung Diterima.


Baca Juga:

Hanya 5 Menit!! Cara Ganti Nomor HP di Aplikasi BRImo


FAQ tentang Penyebab dan Solusi SMS Link Login BRImo Tidak Kunjung Diterima


Untuk menerima SMS notifikasi apa diperlukan Pulsa?

Tentu saja. Untuk dapat menerima notifikasi dari Bank BRI diperlukan pulsa setidaknya Rp. 2.000.


Bagaiman jika Nomor Telepon belum terdaftar di Bank BRI?

Untuk dapat menerima SMS notifikasi tentu saja nomor telepon harus terlebih dahulu terdaftar di Bank BRI. Jadi untuk melakukan update data silakan kunjungi Bank BRI terdekat.