Transfer Internasional Lebih Mudah dan Murah dengan Aplikasi Ini

Transfer Internasional Lebih Mudah dan Murah


"Baru saja saya transfer ke luar negeri tapi biaya mencapai 20% sekali transfer. Apa ada aplikasi transfer uang dengan transfer fee yang murah bahkan tanpa biaya administrasi?"


Transfer Internasional Lebih Mudah dan Murah - Sebenarnya transfer menggunakan m-banking atau lewat bank juga bisa akan tetapi banyak bank di Indonesia mematok biaya yang besar untuk biaya administrasi (transfer fee). Angkanya bisa mencapai 20-30% dalam sekali transfer, belum lagi durasi mengirim dan menerima uang yang memakan waktu berhari-hari.


Oleh sebab itu ada aplikasi yang menawarkan transfer uang dengan durasi yang singkat dan transfer fee yang lebih murah. Sangat cocok untuk pembayaran masuk w88, impor barang, dll.


Berikut ulasan aplikasi transfer uang internasional yang bisa Anda manfaatkan untuk ekspor impor serta kebutuhan lainnya.


Remitly


Remitly adalah aplikasi transfer uang yang cepat dan aman yang bisa menerima dan mengirim uang ke 3000+ bank dan 350.000+ lokasi pengambilan uang tunai di seluruh dunia. Beberapa nama bank terpercaya antara lain Bancoppel, BDO, Banreservas, GT Bank, Bank Alfalah, Polaris Bank, ICICI, MCB, dan lain-lain telah bekerja sama dengan aplikasi ini.


Anda dapat menggunakan rekening bank, kartu kredit, atau kartu debit Anda untuk mengirim uang ke seluruh dunia. Dengan Remitly, Anda mendapatkan jaminan waktu pengiriman dan pembayaran transfer real time, dan penerima dapat mengambil uang tunai tanpa membayar biaya.


Remitly memiliki peringkat rata-rata 4,9 bintang di toko aplikasi Apple berdasarkan review user, tidak ada biaya tambahan yang menjebak, dan notifikasi yang tidak perlu. Platform ini memiliki tim layanan pelanggan khusus yang tersedia 24/7 untuk membantu Anda dalam bahasa Inggris dan Spanyol.


OFX


OFX adalah perusahaan jasa keuangan milik Australia yang melayani pengguna untuk transfer uang internasional. Lebih dari satu juta pengguna menggunakan OFX untuk mentransfer uang di lebih dari 170+ negara.


Aplikasi OFX tersedia sebagai platform online dan sebagai aplikasi seluler yang menawarkan nilai tukar yang kompetitif dan biaya yang lebih rendah. Sehingga menjadi pilihan yang menguntungkan bagi siapapun untuk mentransfer uang antar negara.


Selain itu, ia juga menyediakan fitur tambahan seperti kontrak berjangka, komentar pasar saham, peringatan harga, grafik harga, dan limit order. OFX beroperasi berdasarkan kerangka peraturan dan mengikuti protokol keamanan tingkat lanjut dan teknik enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi transaksi pelanggan.


Wise (Transferwise)


Wise adalah perusahaan fintech yang mendapatkan popularitas karena layanan pengiriman uang internasionalnya yang hemat biaya. Aplikasi wise mampu melayani transfer dan menerima ke 50+ mata uang di dunia. Anda dapat mengirim uang ke lebih dari 170 negara menggunakan aplikasi Wise dengan membayar biaya nilai tukar dan transfer sekitar 3-4%.


nda dapat mendaftar secara online di situs web mereka atau menggunakan Aplikasi Wise gratis. Untuk mengirim uang, Anda perlu mengisi rincian rekening bank penerima dan membayar melalui ACH, transfer kawat, atau kartu debit/kredit. Setelah transfer jumlah dimulai, penerima dapat melacak pembayaran menggunakan tautan transfer pembayaran Wise.


Selain layanan transfer uang standar, Wise juga menawarkan akun Tanpa Batas yang dapat digunakan pengguna untuk menyimpan dana. Fitur ini sangat cocok untuk pemilik bisnis yang berurusan dengan berbagai mata uang atau membayar karyawannya di berbagai negara seperti pekerja remote/ freelancer dan digital nomads yang bekerja lintas negara.


WorldRemit


WorldRemit menawarkan layanan transfer uang internasional, termasuk transfer dompet seluler, deposito bank, dan pusat pengambilan tunai. Aplikasi ini mendukung 70+ mata uang dan mencakup 130+ negara tempat Anda dapat mengirim uang hampir secara instan.


Jika ingin menjadi nasabah Worldremit, Anda perlu mengunduh aplikasi WorldRemit dan membuka akun menggunakan alamat email. Selanjutnya, Anda dapat mulai mengirim dan menerima uang secara internasional serta dapat membayar uang yang ditransfer menggunakan kartu debit/kredit atau melalui rekening bank.


Dengan WorldRemit, Anda dapat mengirim uang langsung dari rekening bank Anda ke rekening bank penerima. Platform ini juga memiliki fitur uang seluler yang memungkinkan Anda menyimpan uang di ponsel Anda dengan yang aman dan mudah. Fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan dari WorldRemit adalah membayar tagihan dan melakukan pembayaran untuk belanja online.