Mengenal Deposito CIMB Niaga | Fitur, Syarat, Suku Bunga 2020

deposito cimb niaga

Deposito CIMB Niaga - Ingin menabung? Tapi pengin uang utuh atau bahkan bunga yang gede, solusinya adalah pakai Tabungan Deposito. Buat anda yang berniat membuka deposito, kalian bisa mencoba Deposito CIMB Niaga.

Apa sih Itu Deposito ??

Apa Perbedaan Deposito dengan Tabungan Biasa ??

Perbedaan Deposito dengan Tabungan

Deposito merupakan jenis tabungan dengan jangka waktu tertentu yang sudah disepakati oleh nasabah. Deposito baru dapat dicairkan setelah tanggal jatuh tempo. Dan biasanya jatuh tempo tersebut bisa 1, 3, 6 atau 12 bulan. Namun bila anda tetap ingin mencairkan deposito sebelum tanggal jatuh tempo tersebut maka akan terkena pinalty sesuai kesepakatan dan kebijakan dari pihak bank.


Perbedaan Deposito dengan Tabungan
Deposito Tabungan
Deposito memiliki bunga yang lebih tinggi yakni antara 5 - 7 %.Bunga Tabungan hanya sekitar 0.5 - 3 % saja.
Tidak bisa melakukan penarikan uang seenaknya, sehingga dana deposito anda tetap tersimpan. Bisa tarik tunai kapanpun dimanapun, selama menggunakan kartu ATM.
Waktu tenor / jatuh tempo pecairan Deposito biasanya 1, 3, 6 atau 12 bulan. Tidak ada waktu tenor / jatuh tempo (anda bisa taruk tunai kapan saja).
Deposito digunakan untuk Investasi (simpanan jangka panjang). Tabungan digunakan untuk menabung (menyimpan sejumlah uang).
Tidak mendapatkan Buku Tabungan atau Kartu ATM, sebagai gantinya anda akan diberi Bilyet yang menjelaskan bahwa anda adalah pemilik dari dana depotiso tersebut.Mendapatkan Fasilitas Buku Tabungan, Internet Bankin dan Kartu ATM.

Kelebihan Deposito dibandingkan Tabungan :

  1. Tentu saja dengan besaran bunga yang lebih tinggi pasti uang anda akan lebih cepat berkembang.
  2. Dapat mengerem pengeluaran (belanja) karena anda tidak dapat seenaknya melakukan penarikan uang. Berbeda ketika menggunakan tabungan, anda dapat kapan saja menarik dana dari rekening.
  3. Sebagai Investasi jangka panjang (masa mendatang).
  4. Benar benar untuk menabung karena tidak bisa diambil seenaknya, bila tetap ingin tarik tunai akan dikenakan pinalty sesuai ketentuan bank tersebut.


Kelebihan Deposito Berjangka CIMB Niaga :

  1. Jangka waktu jatuh tempo (tenor) adalah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.
  2. Suku bunga yang kompetitif, adapun perhitungannya sebagai berikut 1 bulan sebesar 6,6 %, 3 bulan sebesar 7 %, 6 bulan sebesar 6,8%, dan 1 tahun sebesar 6,8%.
  3. Tidak hanya Rupiah (IDR), tersedia beberapa mata uang lainnya : IDR, GBP, JPY, USD, SGD, AUD, NZD, HKD, CAD, dan  CNY.
  4. Fasilitas perpanjangan Deposito secara otomatis bila dana belum dicairkan setelah jatuh tempo.
  5. Dapat digunakan untuk jaminan pinjaman.
  6. Pencairan deposito dapat langsung ditujukam ke rekening yang ditunjukan nasabah.
  7. Tidak Ada Biaya (Administrasi, Saldo Minimum, Penutupan Rekening, Penarikan sebelum Jatuh Tempo dan lainnya). 


Jenis - Jenis & Cara Membuat Deposito CIMB Niaga

deposito cimb niaga

CIMB Niaga meluncurkan 3 produk unggulan deposito. Dari ketiga jenis deposito tersebut memiliki kelebihan masing masing. Apa saja kelebihan dari ketinganya ??

1. Deposito Berjangka CIMB Niaga

Jenis Deposito satu ini ditawarkan dengan tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Adapun jumlah dana minimal untuk deposito berjangka adalah Rp. 8 Juta.

Syarat membuka Deposito Berjangka CIMB Niaga :

  • Mengisi Formulir pembukaan Rekening CIMB Niaga.
  • Menyertakan Indentitas diri berupa KTP / Paspor / KIMS (Kartu Izin Menetap Sementara) / KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

2. Deposito Xtra CIMB Niaga

Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara Deposito Berjangkan dengan Deposito Xtra CIMB Niaga. Yakni sama sama memiliki tenor (tanggal jatuh tempo) yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Hanya saja Deposito Xtra CIMB Niaga dikhususkan hanya untuk mata uang rupiah saja. Selain itu saat awal membuka deposito xtra kita langsung mendapatkan bunga. Jumlah dana yang harus disetorkan saat pembukaan rekening adalah minimal Rp. 25 Juta.

Syarat membuka Deposito Xtra CIMB Niaga :

  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Menyiapkan Identitas diri berupa KTP atau identitas lain yang masih berlaku.

3. Deposito CIMB Niaga Clicks

Deposito satu ini memang sedikit berbeda, kenapa? karena deposito CIMB Niaga Clicks dapat dibuka secara online. Dan caranya pun sangat mudah.

Syarat membuat Deposito CIMB Niaga Clicks : 

  • Persayaratan untuk membuka Deposito CIMB Clicks sangatlah mudah, anda hanya diwajibkan memiliki akun CIMB Click. Selain itu kalian juga diharuskan menyediakan dana sebesar Rp. 8 Juta untuk saldo awal.

Cara Membuka Deposito CIMB Niaga Clicks :

  1. Masuk ke website cimb clicks, lalu login dengan akun anda.
  2. Pilih Produk dan Servis baru.
  3. Pilih jenis Deposito (saya menyarankan deposito berjangka) lalu klik lanjut.
  4. Pilih sumber dana yang anda jadikan sebagai sumber dana Deposito.
  5. Masukan sejumlah dana yang akan anda depositokan.
  6. Pilih kantor cabang, dimana tabungan anda dibuat.
  7. Sebelum ke langkah selanjutnya sebaiknya teliti kembali data diri anda. Setelah itu lalu pilih Permintaan mPIN.
  8. Ikuti Langkah langkah selanjutnya sesuai petunjuk.

Salah satu yang menjadi perhatian mimin adalah menyimpan uang dengan tenor tertentu. Hal tersebut tentu sangat membantu anda dalam mengelola uang. Namun kelebihan deposito sebagai investasi dN anda tidak dapat tarik tunai melalui ATM atau Kantor Pajak.

Bila masih kurang jelas bisa langsung menannyalkan pada call center cimb niaga.