Inilah Syarat & Kelebihan Buka Rekening TabunganKu CIMB Niaga

tabunganku cimb niaga

TabunganKu CIMB Niaga - Apa itu TabunganKu? TabunganKu merupakan simpanan yang mempunyai keunggulan syarat dan cara membuka rekening sangat mudah. Yakni hanya dengan setoran awal senilai Rp. 20.000,- , bebas administrasi bulanan serta bebas biaya pembukaan rekening.

Jenis tabungan seperti ini sangat mirip dengan Kredit Usaha Rakyat yang diluncurkan pemerintah namun di lakukan di berbagai Bank. Bila produk unggulan  Kredit Usaha Rakyat adalah pinjaman uang sedangkan TabunganKu merupakan simpanan uang.

Baca Juga : Inilah!! Kelebihan CIMB Niaga Syariah dengan Bank Konvesional lainnya

Program TabunganKu telah dicanangkan sejak 2010 melalui Gerakan Indonesia Menabung, hal ini dimaksudkan agar masyarakat Indonesia gemar menabung. Hampir semua bank memiliki tabungan jenis ini, misalnya TabunganKu BCA diluncurkan Bank BCA dan TabunganKu CIMB Niaga yang merupakan produk dari CIMB Niaga.

Deskripsi Tabunganku Cimb Niaga

Syarat dan Cara membuat rekening yang mudah menjadi fitur utama dari TabunganKu CIMB Niaga. Sama seperti lainnya TabunganKu BRI, TabunganKu BCA, TabunganKu BNI dan TabunganKu Mandiri. Jenis tabungan seperti ini memiliki kesamaan karena merupakan program pemerintah namun peraturannya sudah ditentukan pemerintah melalui standart Feature. Hanya saja, setiap bank mempunyai fasilitas dan keunggulan layanan masing masing.

Kelebihan TabunganKu CIMB Niaga

Dibandingkan tabunganku milik bank lain, TabunganKu CIMB Niaga memiliki keunggulan tersendiri dengan fasilitas yang lebih lengkap dari bank lain. Meski tabunganku yang merupakan program pemerintah dengan minim fasilitas, tapi berbeda dengan TabunganKu CIMB Niaga. Bisa dibilang fasilitas TabunganKu tidak jauh berbeda dengan jenis simpanan lain milik CIMB Niaga.

Keunggulan TabunganKu CIMB Niaga, diantaranya :

1. Mendapatkan kartu ATM TabunganKu bank CIMB Niaga.

Jika dibandingkan dengan bank lain misalnya bank BRI dan BNI yang tidak mendapatkan fasilitas Kartu ATM, dengan CIMB Niaga TabunganKu anda tetap bisa menikmatif fasilitas ATM.

2. Tanpa biaya Administrasi bulanan Kartu 

Saat anda menabung dan tidak ada setoran berbulan bulan, anda tidak perlu takut saldo berkurang, karena di tabunganKu tidak ada administrasi bulanan.

3. Dilengkapi fasilitas e-Banking 

Fasilitas e-Banking saat ini memang sangat penting fungsinya. Untuk itu pada produk TabunganKu CIMB Niaga tetap memberikan fasilitas tersebut, adapun bentuk e-Banking yang dapat anda nikmati seperti Internet Banking, Mobile Banking dan SMS banking. Dan jika dibandingkan dengan tabunganKu milik bank lain, banyak yang tidak menyedikan fasilitas tersebut.

4. Suku Bunga maksimal 1%

Inilah salah satu kelebihan dari tabunganKu, dimana anda hanya dikenai suku bunga maksimal 1% saja. Tentu hal tersebut cukup menguntungkan kedua nasabah.

5. Penarikan tunai maksimal Rp. 15 juta 

Dibandingkan bank lain TabunganKu CIMB Niaga termasuk yang memberikan fasilitas tarik tunai dengan limit paling besar, yakni maksimal Rp. 15 juta/hari. Padahal kebanyakan bank lain hanya memiliki linit tarik tunai sebesar Rp. 10 juta/hari. Bahkan TabunganKu Mandiri dan TabunganKu BNI syariah hanya Rp. 1 juta/hari.

Syarat dan Ketentuan Membuka Tabunganku Cimb Niaga

tabunganku cimb niaga

Untuk membuat rekening TabunganKu CIMB Niaga sangatlah mudah. Anda hanya diharuskan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh CIMB Niaga.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. Menyiapkan KTP (kartu identitas)
  2. Mengisi data diri lengkap pada formulir aplikasi
  3. Menyetorkan uang sebesar Rp. 20.000 untuk setoran awal membuka rekening TabunganKu CIMB Niaga.
  4. Menyiapkan berkas NPWP (jika ada).


Ketentuan Cimb Niaga TabunganKu

Setiap bank tentu memberikan fasilitas dan ketentuan masing-masing, namun beberapa fasilitas yang masuk dalam katagori Mandatory Feature tetap sama setiap bank penyelenggara.

Berikut Ketentuan Khusus CIMB Niaga yang berkaitan dengan TabunganKu :

1. Setoran Awal minimal Rp 20.000

Inilah kelebihan dari tabunganku, CIMB Niaga hanya mempersyratkan setoran awal minimal Rp. 20.000 saja, tentu sangat berbeda dengan jenis tabungan reguler lain. Salanjutnya anda hanya perlu melakukan setoran minimal Rp. 10.000 (bisa lebih).

2. Denda Penalti

Bila selama 6 bulan atau lebih anda tidak melakukan transaksi, maka anda dikenai biaya penalty sebesar Rp. 2.000.

3. Biaya Penutupan Rekening

Penutupan rekening akan dilakukan bila saldo anda kurang dari Rp. 20.000, maka secara otomatis pihak bank akan menutup rekening anda. Namun bila anda ingin menutup sendiri tabungan tersebut, maka anda dikenai biaya sebesar Rp. 20.000.

4. Penarikan Tunai

Jumlah penarikan yang dapat anda lakukan adalah minimal Rp. 100.000, bila kurang dari jumlah tersebut maka anda tidak diperbolehkan melakukan penarikan.

Cara Membuka Rekening Tabunganku CIMB Niaga

Setelah semua persyaratan anda penuhi anda dapat membuka rekening tabunganKu. Anda hanya diperlukan datang ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat dengan melampirkan berkas persyaratan yang sudah ditentukan.

Selain itu anda juga dapat membuka rekening via online dan mengisi formulir pendaftaran pada website resmi CIMB Niaga. Bila masih kurang paham dengan produk TabunganKu silakan tanyakan kepada Call Center CIMB Niaga pada dial 14041.