Tabel Pasang Surut Air Laut Jakarta Terbaru

tabel pasang surut air laut jakarta

Tabel Pasang Surut Air Laut Jakarta Terbaru Update September 2020 - Memancing di laut memang memiliki sensasi tersendiri, selain ukuran ikan yang lebih besar dibandingkan di sungai. Beragamnya jenis ikan target juga menjadi daya tarik tersendiri buat para angler.

Namun dalam memancing banyak hal yang harus anda ketahui agar hasil tangkapan bisa memuaskan. Salah satunya mengetahui waktu yang tepat untuk memancing di laut.

Kapan waktu yang tepat untuk memancing?

Banyak hal yang perlu anda perhatikan untuk menentukan waktu memancing, salah satunya Pasang Surut Air Laut. Pasang surut air laut sendiri dipengaruhi oleh keberadaan bulan. Semakin dekat bulan dengan bumi maka air laut akan lebih pasang. Hal tersebut disebabkan gravitasi bulan lebih besar dibandingkan bumi.

Baca Juga : √ 30+ Daftar Harga Reel Pancing Ryobi Murah Terbaru

Untuk itu kali ini jejaksemut akan membagikan tabel pasang surut air laut yang dapat digunakan sebagai patokan mamancing. Tentu tiap daerah memiliki waktu pasang dan surut yang berbeda-beda.

Di Laut Jakarta sendiri pasang surut air laut berbeda beda setiap harinya. Tabel berikut juga berlaku untuk daerah sekitar, seperti Bekasi, Karawang dan Banten. Namun perlu anda ingat jadwal pasang surut air laut jakarta digunakan hanya sebagai acuan ketika akan memancing. Banyak tidaknya ikan tetap ditentukan pada spot spot potensial.


Tabel Pasang Surut Air Laut Jakarta September 2020


tabel pasang surut laut jakarta september 2020

Cara Membaca Tabel Pasang Surut Air Laut Jakarta :

  1. Bila Solunar Activity (Aktifitas Solunar) tidak ada gambar ikan berarti aktifitas pada hari tersebut sangat rendah.
  2. Bila Solunar Activity (Aktifitas Solunar) menunjukan 1 gambar ikan berarti aktifitas ikan hari itu tergolong sedang.
  3. Bila Solunar Activity (Aktifitas Solunar) menunjukan 2 gambar ikan berarti aktifitas ikan hari itu cukup tinggi.
  4. Bila Solunar Activity (Aktifitas Solunar) menunjukan 3 gambar ikan berarti aktifitas ikan saat itu sangat tinggi (waktu ini sangat direkomendasikan yang tepat untuk memancing)
  5. Ketinggian air diukur dengan satuan meter
  6. Tabel diatas berlaku untuk wilayah perairan jakarta (termasuk kepulauan seribu)

Baca Juga : 10 Reel Pancing Shimano Murah di Bawah 500 Ribu-an


Catatan : 

Waktu yang tabel hanya digunakan sebagai prediksi pasang surut air laut jakarta dan sekitarnya. Waktu tersebut digunakan sebagai referensi para angler (pemancing) dan tidak disarankan sebagai panduan navigasi.


Tentang Provinsi DKI Jakarta


DKI Jakarta merupakan Ibu kota Negara Indonesia yang sekaligus menjadi kota terbesar yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta berada di pesiair bagian barat Pulau Jawa dengan banyak pulau pulau kecil disekitar laut jakarta.

Jakarta memiliki luas wilayah sekitar 7.659,02 km² dengan luas daratan 661,52 km² dan lautan 6.977,5 km².

Dengan luas lautan yang mencapai 91,1 % membuat Jakarta sebagai surganya ikan-ikan. Ditambah lagi banyaknya pulau pulau kecil dengan terumbu karang didalamnya membuat lautan jakarta sangat potensial dalam hal perikanan. Tak khayal banyak pemancing yang mengidolakan spot disekitaran laut Jakarta.