Tabel Pasang Surut Air Laut Semarang Terbaru

tabel pasang surut laut semarang

Tabel Pasang Surut Air Laut Semarang Terbaru Update September 2020 - Lautan memang spot yang sangat potensial bagi para pemancing. Disana tersimpan beragam jenis ikan, baik itu ikan pelagis (perenang cepat) maupun jenis predator yang sering dijadikan target angler mania.

Kali ini JejakSemut akan berbagi Jadwal Pasang Surut Air Laut Semarang. Jadi Buat yang berdomisili di sekitaran kota Semarang atau yang sengaja ingin memancing di laut Semarang bisa menggunakan tabel berikut sebagai patokan saat akan memancing. Tabel tersebut juga berlaku untuk laut disekitar Semarang seperti Pati, Rembang, Jepara, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Pekalongan, Tegal dan Brebes.

Dengan arus laut yang tidak terlalu besar (identik Laut Jawa), semarang menjadi spot yang cukup potensial bagi pemancing.

Tapi, tahukah anda?? kapan saja waktu yang tepat untuk memancing di laut semarang??

Baca Juga : Waktu & Jam Makan Ikan Terbaik Berdasarkan Fase Bulan

Sesuai dengan tema kali ini yakni tentang Tabel pasang surut air laut semarang. Anda dapat menggunakan tabel sebagai acuan untuk menentukan waktu yang tepat untuk memancing.

Kenapa harus menggunakan Jadwal Pasang Surut Air Laut??

Perlu anda ketahui bahwa tingkah laku ikan di laut sangat dipengaruhi kondisi pasang surut air laut. Dan pasang surut tersebut dipengaruhi gravitasi bulan saat itu.

Tentu saja dengan memprediksi jadwal pasang surut air laut, potensi anda strike akan lebih besar karena kita dapat menentukan waktu yang paling tepat untuk memancing.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk memancing di laut Semarang??


Tabel Pasang Surut Air Laut Semarang Bulan September 2020


tabel pasang surut laut semarang september 2020

Berikut tabel pasang surut air laut semarang dan tentunya akan mimin update setiap bulannya. Jadi jangan sampai ketinggalan dengan update tabel pasang surut air laut terbaru ya!!


Cara Membaca Tabel Pasang Surut Air Laut Semarang :

  1. Apabila Solunar Activity tidak menujukan gambar ikan (kosong) artinya aktifitas ikan pada hari itu sangat rendah.
  2. Apabila Solunar Activity menunjukan 1 gambar ikan artinya aktifitas ikan pada hari itu cukup (ada aktifitas ikan).
  3. Apabila Solunar Activity menunjukan 2 gambar ikan artinya aktifitas ikan pada hari itu tergolong tinggi (baik untuk memancing).
  4. Apabila Solunar Activity menunjukan 3 gambar ikan artinya aktifitas ikan pada hari itu tergolong sangat tinggi (inilah waktu yang paling baik untuk memancing).

¤ Tabel Pasang Surut Air Laut Semarang diatas akan mimin Update setiap bulannya.

Catatan : 

Tabel diatas digunakan untuk prediksi pasang surut air laut Semarang dan sekitarnya. Tidak direkomendasikan sebagai panduan navigasi.

Baca Juga : Tabel Pasang Surut Air Laut Jakarta Terbaru



Tentang Kota Semarang


Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah dan sekaligus sebagai kota terbesar kelima di Indonesia. Dengan luas wilayah mencapai  392 km² dan berbatasan langsung dengan laut Jawa.

Karena itu Semarang juga dijadikan wisata pemancing. Banyak para angler yang sengaja datang dari luar kota untuk merasakan sensasi strike di laut sekitar semarang.