Ga Usah Panik!! Ini Cara Atasi Lupa User ID Danamon Online

lupa user id danamon online

Lupa User ID Danamon Online - Di Era Teknologi yang serba canggih seperti ini, peranan Internet Banking tentu sangat dibutuhkan. Dengan Internet Banking atau Mobile Banking semua transaksi perbankan  dapat dengan mudah anda lakukan hanya satu sentuhan.

Saat ini hampir semua nasabah Bank menggunkan layanan tersebut, terutama di kota-kota besar. Sama seperti Bank lainnya, Danamon juga memiliki fasilitas layanan Internet Banking yang lebih dikenal dengan nama Danamon Online Banking.

Mudahnya bertransaksi dengan Danamon Online Banking / D-Bank (Mobile Banking) tentu  akan memudahkan nasabah melakukan transaksi seperti Transfer, Pembayaran Tagihan, Beli Pulsa/Token/Tiket, Pembayaran Angsuran dan masih banyak jenis transaksi yang dapat anda lakukan. Buat yang belum punya akun Internet Banking, bisa lihat di Cara Registrasi Danamon Online Banking

Tapi, Apa jadinya bila anda Lupa User ID atau Password Internet Banking / Mobile Banking??

Tentu hal tersebut menjadi momok yang menakutkan dan tidak ingin anda alami?? Namun bagaimana bila hal tersebut benar-benar anda alami??

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah "Jangan Panik" , kenapa??

Karena kepanikan tentu tidak akan memecahkan masalah dan bahkan bisa menambah ruwetnya permasalahan.

Tenang sob, kali ini JejakSemut akan mengulas tentang Cara Atasi Lupa User ID Danamon Online Banking. Tapi sebelum itu sebaiknya ketahui dahulu Tips Menggunakan Danamon Online Banking secara Aman

  1. Untuk nasabah yang baru menerima User ID dan Password sementara sebaiknya segera mengganti dengan yang baru. Jangan lupa ganti juga password secara berkala agar keamanan tetap terjaga.
  2. Jangan memberitahu User ID dan Password kepada orang yang anda kenal, apalagi tidak anda kenal. Sebaiknya simpan atau beritahu User ID hanya kepada orang yang dipercayai.
  3. Sebaiknya jangan meminjamkan, menaruh atau memberikan token kepada orang lain.
  4. Gunakan password yang tidak mudah ditebak orang lain (misalnya tanggal lahir).Tapi usahakan jangan sampai anda lupa password tersebut ya!! karena bila anda lupa password hal yang lebih fatal bisa kalian alami (seperti User ID diblokir). Namun bila akun anda terlanjur di blokir bisa baca User ID Danamon Banking diblokir?? Ini Solusinya.


Cara mengatasi Lupa user ID Danamon Online

Untuk mengatasi Lupa User ID sebenarnya cukup mudah. Ada 2 metode yang dapat anda gunakan, yakni dengan mereset pasword melalui website Danamon Online atau menghubungi Call Center (Hello Danamon).

1. Reset Password dan User ID melalui Danamon Online
lupa user id danamon online

Untuk reset password melalui Danamon Online silakan buka www.danamonline.com lalu klik lupa password?
Setelah itu masukan alamat email dan OTP perangkat token lalu klik kirim

* cara ini berlaku untuk anda yang memiliki token, bila tidak memiliki token bisa menggunakan opsi kedua.

2. Menghubungi Call Center (Hello Danamon).
Metode kedua untuk mengaktifkan kembali User ID adalah dengan menghubungi Hello Danamon

Lakukan panggilan ke Call Center Danamon pada dial 1-500-090 (pastikan anda memiliki pulsa, kalo ga salah sekitar Rp. 3.000/panggilan. Ikuti langkahnya hingga terhubung ke Call Center Danamon, lalu sampaikan keluhan anda. Biasanya user id dan password akan dikirim ke nomor ponsel anda. Dan ingat user ID atau password hanya berlaku 1x24 jam saja, selebihnya tidak berlaku.