m-PIN Danamon Mobile (D-Bank) Terblokir?? Ini Solusinya

mpin danamon mobile terblokir

MPin Danamon Mobile Terblokir - Saat ini hampir semua orang memiliki rekening bank, terutama mereka yang hidup di perkotaan. Bisa dikatakan Rekening Bank sudah menjadi kebutuhan Primer karena selain sebagai tempat untuk menabung, rekening juga dapat digunakan untuk mempermudah berbagai jenis transaksi.

Untuk itu Bank sebagai pengelola saling berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya. Misalnya saja Bank Danamon, guna memudahkan nasabahnya melakukan transaksi, Danamon merilis layanan online mereka seperti Danamon Online Banking dan Mobile Banking.

Apa itu Danamon Mobile Banking??

Baca Juga : Ga Usah Panik!! Ini Cara Atasi Lupa User ID Danamon Online

Danamon Mobile Banking atau yang lebih dikenal dengan nama D-Bank merupakan Aplikasi yang diperuntukan buat nasabah guna mempermudah transaksi secara online.

Cara Mengaktifkan Kembali m-PIN Danamon Mobile (D-Bank) Terblokir

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi m-PIN Danamon Mobile yang terblokir. Kita bahas dulu, Apa sih itu m-PIN?? Apa fungsi m-PIN??

m-PIN merupakan kode approve (persetujuan) saat melakukan transaksi, kode ini juga digunakan sebagai protection/keamanan akun saat bertransaksi.

Lalu bagaimana bila kita lupa m-PIN Danamon Mobile atau bahkan Terblokir??

Kenapa m-PIN tidak aktif dan diblokir?

Ada beberapa penyebab kenapa m-PIN kita dinonaktifkan. Yang jelas pihak bank mempunyai alasan kuat untuk menonaktifkan akun m-PIN dan semata mata hanya untuk melindungi akun anda dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Beberapa Alasan Pihak Bank Danamon menonaktifkan m-PIN :

  • Salah memasukan password hingga 3 kali berturut turut
  • Adanya tindak kejahatan terhadap rekening anda
  • Data pemilik rekening/nasabah tidak benar
  • Tidak mematuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pihak Bank Danamon
  • Nasabah tidak mengaktifkan m-PIN sejak awal membuka rekening Danamon

Baca Juga : User ID Internet Banking & D-Bank Danamon Terblokir? Ini Solusinya

Ada 2 metode untuk mengaktifkan kembali m-PIN anda yang terblokir,

1. Mengunjungi Kantor Cabang Terdekat

Setelah sampai di kantor cabang silakan mrngajukan m-PIN terbaru. Kemudian lakukan registrasi dan pendaftaran ulang, tentunya pihak Bank Danamon akan memandu anda hingga mendapatkan m-PIN baru.

2. Hubungi Call Center (Hello Danamon)
hello danamon

Bila tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi Kantor Cabang, anda dapat memilih opsi ke dua yakni menghubungi Hello Danamon di 1 - 500 - 090. Menurut informasi dari pihak bank pada akun Twitter resmi Bank Danamon @HelloDanamon yang berisi bahwa kita dapat mengaktifkan kembali m-PIN yang diblokir dengan menghubungi Hello Danamon.

Namun sebelumnya anda diharuskan terlebih dahulu membuat PIN Telepon. Dan untuk mendapatkan PIN Telepon anda dapat membuatnya melalui ATM terdekat.