Lupa Nomor Rekening Danamon? Begini Cara Termudah Mengetahuinya

lupa nomor rekening danamon
" Nomor Rekening saya Berapa? Mau di transfer tapi lupa Nomor Rekening Danamon sendiri. Padahal dana tersebut sangat anda butuhkan saat ini. Apa yang harus kita lakukan? "

Cara Cek Nomor Rekening di ATM Danamon - Saya adalah Pedagang Online Shop, saat itu ada pelanggan yang berniat membeli. Diapun meminta nomor rekening saya guna transfer pembayaran. Tapi aneh, saya justru lupa dengan nomor rekening sendiri. Parahnya lagi catatan yang tersimpan dikontak hilang tanpa jejak.

Padahal, pembeli butuh nomor rekening tersebut secepatnya.

" nomor rekeningnya berapa om, kalo bisa sekarang ya! soalnya lagi di ATM juga". Itulah kutipan chat dari pembeli waktu itu.

Dari pengalaman tersebut sayapun mencari tahu dengan searching di google. Mondar mandir di beranda mbah google dari satu artikel ke artikel lain dan akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Danamon [Lengkap + Gambar]

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui nomor rekening danamon sendiri. Cara tersebut tergolong simple dan cukup mudah, apa saja itu?

Cara Cek Nomor Rekening Danamon Sendiri


Kita tentu tahu bahwa nomor rekening Danamon terdiri dari beberapa deret angka yang cukup banyak. Tentu akan menyulitkan anda menghafal semua angka tersebut. Untuk mengantisipasi hal tersebut biasanya nasabah akan menyimpan nomor rekening pada kontak ponsel.

Namun apa jadinya bila kita lupa save atau nomor rekening tersebut terhapus? Ada beberapa cara paling mudah untuk mengetahui nomor rekening Danamon anda.

Apa sajakah Itu?

1. Cek Nomor Rekening Danamon melalui Buku Tabungan
Buku tabungan danamon

Cara paling mudah yang pertama adalah dengan melihat Buku Tabungan Danamon langsung. Seperti yang kita ketahui, buku tabungan merupakan fasilitas yang diberikan Bank Danamon kepada Nasabah mereka.

Selain nomor rekening, anda juga dapat melihat beberapa informasi lain, seperti :

  • Kantor Danamon saat anda membuka Tabungan
  • Nomor rekening Danamon
  • Nama pemilik rekening yang sah
  • Alamat pemilik rekening
  • Tanggal membuka rekening
  • Nomor seri
  • Tanda pengenal pemilik rekening Danamon


Semua informasi diatas dapat anda temukan dibalik sampul buku tabungan Danamon. Jadi buat anda yang lupa dengan nomor rekening sendiri, bisa langsung melihat pada buku tabungan.

" Namun, Tidak semua Tabungan Danamon diberikan fasilitas berupa Buku Tanbungan, misalnya saja Tabungan Danamon MU "

Bila anda juga merupakan nasabah dari Bank Danamon tanpa Buku Tabungan bisa menggunakan Cara kedua. Yuks, simak!!

2. Cek Nomor Rekening Danamon melalui Mesin ATM

Memang tidak semua jenis Tabungan Danamon mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan.

Lalu bagaimana saya bisa mengetahui Nomor Rekening Danamon?

Baca Juga : Ga Usah Panik!! Ini Cara Atasi Lupa User ID Danamon Online

Bila beberapa jenis Tabungan Danamon tidak mendapatkan Buku Tabungan, namun tentu saja memiliki Fasilitas Kartu Debit/ATM bukan?

Untuk itu anda dapat memanfaatkan Kartu Debit/ATM tersebut untuk mengetahui nomor rekening anda. Bagaimana Caranya?

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Transfer ke Rekening lain

Lakukan transfer sejumlah dana ke rekening Danamon lain (jumlah minimal/terkecil saja) kemudian ambil struk yang keluar. Pada struk (bukti transfer) itulah kita dapat melihat nomor rekening Danamon anda.

2. Cetak Rekening Koran

Sama seperti biasa, masukan kartu ATM beserta PIN anda, kemudian lakukan cetak Rekening Koran / Transaksi Terakhir. Disana anda dapat melihat nomor rekening danamon tersebut.

3. Cek Nomor Rekening Danamon melalui D-Bank (Danamon Mobile)

Saat ini Danamon Mobile Banking atau yang lebih dikenal D-Bank sangatlah penting peranannya. Dengan D-Bank anda dapat melakukan beberapa transaksi perbankan lebih mudah. Kita juga dapat dengan mudah melihat informasi rekening (termasuk nomor rekening).

Tidak hanya itu D-Bank juga dapat digunakan untuk Cek saldo rekening, Mengetahui riwayat Rekening Koran, Melakukan pembayaran Kartu Kredit BRI, Transfer ke sesama rekening BRI atau Bank lain, Pembelian Paket Internet atau Isi Ulang Pulsa serta Token Listrik.

Untuk mengetahui Nomor Rekening Danamon menggunakan D-Bank sangatlah mudah. Anda hanya perlu Login ke aplikasi D-Bank lalu akan tampil Informasi Rekening Nasabah, tak terkecuali nomor rekening.

 Sebelum dapat menggunakan Mobile Banking sebelumnya lakukan Registrasi Danamon Mobile Banking (D-Bank) agar bisa menikmati fasilitas tersebut.

Gimana? Sudah cukup jelas bukan? Namun bila semua fasilitas diatas tidak anda miliki, hilang atau ada alasan lain sebaiknya segera hubungi Call Center Damamon pada dial 1-500-090 atau mengunjungi kantor cabang Danamon.