[Cara Terbaik] Atasi Gagal Login Internet Banking BRI Kode BBR00P2

Kode Kesalahan BBR00P2 Internet Banking BRI

Kode Kesalahan BBR00P2 Internet Banking BRI - Saat ini Internet Banking memang sangat populer penggunaanya. Dengan Internet Banking semua transaksi online akan terasa lebih mudah dan cepat.

Guna meningkatkan layanannya,  semua Bank tentu memiliki layanan Internet Banking. Terlebih lagi di era digital seperti saat ini, semua aktifitas akan lebih mudah dilakukan secara online, mulai dari transfer,  pembelian pulsa, token listrik,  pembayaran angsuran, tagihan bulanan dan lain lain.

Namun terkadang semua tidak berjalan dengan lancar, buat anda pengguna Internet Banking BRI bisa saja mengalami Gagal saat Login.

Baca Juga :

Lupa User ID & Password Internet Banking BRI? Ini Solusinya
Cara Aktifkan Kembali User ID Internet Banking BRI Terblokir
Cara Daftar Internet Banking BRI Mobile [Lengkap + Gambar]


Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Gagal Login dengan Kode Kesalahan BBR00P2?

Ga Usah Panik Sob!! 

Kata kata diatas merupakan solusi paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut, selanjutnya ikuti langkah langkah dibawah ini!!

Pada beberapa kasus, ada yang mencoba login dengan User Id dan Password namun selalu gagal. Parahnya mereka terus mencoba login hingga 3X, alhasil User Id diblokir.

Sebaiknya, setelah Dua kali login pada layanan Internet Banking BRI namun muncul gagal serta muncul pesan error " BBR00P2 - User ID / Password tidak cocok ". JANGAN coba - coba login yang ke 3 kalinya bila tidak ingin User ID anda terblokir.

Kenapa? 

Demi keamanan Data Nasabah,  Bank BRI memperlakukan Kebijakan terkait Layanana Internet Banking. Jika nasabah melakukan Login dengan memasukan User ID dan Password, namun salah sebanyak 3x maka secara otomatis User ID akan diblokir.

Apa Penyebab Muncul Pesan Peringatan Kode Kesalahan BBR00P2 dengan keterangan User ID / Password tidak cocok?

Ada beberapa kemungkinan yang mengakibatkan mulcul pesan peringatan Kode Kesalahan BBR00P2 dengan keterangan User ID/ password tidak cocok. Diantaranya :

  1. Password yang anda masukan salah, pada kasus ini biasanya nasabah lupa atau salah ketik dengan password mereka. Perlu anda ketahui penulisan Password atau kode PIN Internet Banking sangatlah sensitif, seperti huruf kapital. Untuk itu sebaiknya pastikan terlebih dahulu mode "Caps Lock" aktif tidaknya bila menggunakan Laptop atau Komputer.
  2. Perlunya Update User ID dan Password juga bisa jadi penyebabnya. Saat ini pemakaian User ID Internet Banking BRI minimal 12 digit,  jadi bila nasabah masih menggunakan User ID lama dibawah 12 digit sangat disarankan untuk menggantinya. Karena tidak bisa login,  maka penggantian User ID bisa dilakukan di Kantor Cabang BRI. 
  3. Jaringan Error (gangguan), semua hal yang terhubung ke koneksi internet tentu sangat mungkin mengalami gangguan. Sehingga mengakibatkan nasabah tidak bisa login ke layanan Internet Banking BRI. Jika sampai 2x login tetap muncul pesan BBR00P2 maka sebaiknya jangan mencoba lagi,  tunggu beberapa jam kemudian baru coba login kembali.


Lalu Apa yang Harus Kita Lakukan saat Salah memasukan User ID dan Password Internet Banking? 

Solusi paling tepat untuk mengatasi kode kesalahan BBR00P2 adalah :

  1. Pastikan pengetikan huruf kecil dan besar dengan benar.
  2. Pastikan User ID yang anda gunakan telah mengikuti kebijakan layanan Internet Banking dari Bank BRI.
  3. Tunggu beberapa jam untuk mencoba login kembali bila terjadi gangguan (maintenance).
  4. Jika anda benar benar lupa User ID atau Password sebaiknya pulihkan terlebih dahulu User ID atau Password  anda. Cara selengkapnya bisa lihat di Lupa User ID & Password Internet Banking BRI? Ini Solusinya.


Itulah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00P2 Internet Banking BRI.