Transaksi Gagal Kode Respon dari Host BRI, Ini Penyebabnya!!

Kode Respon dari Host BRI

Bank BRI merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia. Maka dari itu jaringan ATM (anjungan Tunai Mandiri) juga tersebar luas hingga pelosok negeri.

Sesuai fungsinya Mesin ATM digunakan sebagai berbagai transaksi (transfer,  tarik tunai, pembayaran tagihan atau pembelian pulsa, token dan lain lain.

Namun tak jarang dari nasabah Bank BRI yang mengalami kendala saat menggunakan Mesin ATM, salah satunya Transaksi Gagal dengan Kode Respon Host tertentu.


Baca Juga :

Apa Itu Kode CVV / CVC2 pada Kartu Kredit dan Debit BRI? Dimana Letaknya?
Cara TerMudah!! Cek Rekening BRI masih Aktif Atau Tidak
Apa Itu Transaksi Reversal di Bank BRI? Ini Penjelasannya!!


Apa Arti Transaksi Gagal Kode Respon dari Host? 

Terkait pertanyaan diatas,  dimana banyak nasabah yang mengalami pesan seperti itu saat melakukan transaksi pada Mesin ATM BRI. banyak hal yang menyebabkan pesan error tersebut. Apa saja itu?


Kode Respon dari Host 97


Kode Respon dari Host 97

Penyebab Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 97

Jenis Transaksi Gagal satu ini merupakan error yang paling sering dialami nasabah Bank BRI. Biasanya kegagalan transaksi dengan Kode Respon dari Host 97 terjadi saat anda melakukan transaksi di mesin ATM BRI, baik itu tarik tunai maupun transfer.

Solusi Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 97

Hal tersebut terjadi bisa karena kerentanan kode PIN yang anda gunakan. Jadi sebaiknya nasabah mengganti kode PIN kartu Debit BRI dengan angka yang mudah diingat namun sulit ditebak orang lain. " hindari penggunaan tanggal lahir sebagai PIN Kartu ATM anda". Bisa juga langsung mengunjungi Kantor Cabang BRI terdekat.

Pesan seperti diatas hanya muncul saat anda menggunakan Mesin ATM,  namun ketika transaksi digital (online) menggunakan Kartu Debit pesan tersebut tidak akan muncul karena proses verifikasi tidak menggunakan nomor PIN.


Kode Respon dari Host 34


Kode Respon dari Host 34

Penyebab Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 34

Terkadang kita sering lupa dengan masa expired Kartu Debit BRI anda,  atau bahkan memang tidak tahu kapan Kartu Debit tersebut Kadaluarsa.

Saat kartu tersebut digunakan, entah itu cek saldo,  transfer atau tarik tunai akan terjadi pemberitahuan Transaksi Gagal Kode Kode Respon dari Host 34. Dan akan berganti ketika kita mencoba kembali dengan transaksi baru,  maka akan muncul pemberitahuan bahwa "Kartu Anda Telah Ladaluarsa Silakan Hubungi Bank Anda".

Solusi Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 34

Untuk Cara mengatasi Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 34 tentu dengan mengganti Kartu Debit lama dengan yang Baru.

Silakan kunjungi Kantor Cabang BRI terdekat lalu ajukan pembuatan Kartu Debit baru ke Customer Service. Biasanya nasabah akan diminta KTP Asli serta Buku Tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening.


Kode Respon dari Host 70


Kode Respon dari Host 70

Penyebab Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 70

Kegagalan transaksi satu ini terjadi ketika nasabah melakukan tarik tunai atau transfer, lalu muncul tampilan Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 70.

Bahkan pada sebagian kasus pesan tersebut terus muncul meski sudah berkali kali pindah Mesin ATM.

Solusi Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 70

Sebaiknya anda menghubungi Call Center BRI di 14017 / 1500 017 untuk pengajuan status Kartu ATM. Biasanya anda akan disarankan untuk penggantian nomor PIN baru. Perubahan PIN ATM bisa anda lakukan pada mesin ATM BRI terdekat.


Kode Respon dari Host 10


Kode Respon dari Host 10

Penyebab Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 10

Kasus error pada mesin saat transaksi dengan Kode Respon dari Host 10 terjadi dikarenakan kartu ATM anda telah Expired / Kadaluwarsa.

Solusi Transaksi Gagal Kode Respon dari Host 10

Solusinya tentu saja anda dapat mengganti Kartu ATM lama dengan yang baru.  Penggantian bisa anda lakukan di Kantor Cabang BRI terdekat. Adapun persyaratannya seperti Kartu ATM lama,  Buku tabungan serta KTP asli.

Selain pesan diatas, sebenarnya masih banyak pesan Transaksi Gagal yang lain. Misalnya Kode Respon dari Host 98, Kode Respon dari Host 11, Kode Respon dari Host 91, Kode Respon dari Host 99, Kode Respon dari Host 59, Kode Respon dari Host 93 dan Kode Respon dari Host 90.

Kebanyakan dari Kegagalan Transaksi diatas terjadi karena Kartu ATM anda yang bermasalah. Sebaiknya kunjungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk menanyakan status kartu ATM anda yang bermasalah.

Itulah Jenis jenis Transaksi Gagal yang terjadi pada saat nasabah melakukan transaksi di Mesin ATM.