[Penyebab & Solusi] Kode Kesalahan 114 Internet Banking BRI

kode error 114 internet banking bri

Kode Kesalahan 114 BRI - Ok Brow!! Selamat datang kembali di JejakSemut.com. Sebelumnya JejakSemut telah membahas tentang [Penyebab Utama] Transaksi Gagal Internet Banking BRI ISO0051 dan [Cara Terbaik] Atasi Gagal Login Internet Banking BRI Kode BBR00P2.

Dan kali ini JejakSemut akan membahas tentang Kode Kesalahan 114 pada Internet Banking BRI. Hal tersebut terjadi saat anda menggunakan Layanan Internet Banking BRI, baik itu menggunakan Aplikasi BRI Mobile maupun melalui Website resmi Bank BRI.

Parahnya, banyak nasabah Bank BRI yang menggunakan Internet Banking mengalami hal demikian.

Baca Juga :

[Penyebab Utama] Transaksi Gagal Internet Banking BRI ISO0051
[Cara Terbaik] Atasi Gagal Login Internet Banking BRI Kode BBR00P2
Transaksi Gagal Kode Respon dari Host BRI, Ini Penyebabnya!!


Apa Penyebab Muncul Pesan Peringatan Kode Kesalahan 114?

Seperti yang sudah mimin singgung diatas,  masalah ini sudah sering terjadi oleh semua orang yang menggunakan layanan Internet Banking BRI.

So,  Ga Usah Panik Sob!!

Buat anda yang mengalami Error saat melakukan transaksi dengan pesan " 114 - Transaksi Anda tidak dapat diproses. Silakan mencoba kembali beberapa saat lagi. "

Itulah kira - kira pesan error yang muncul, sebenarnya masalah tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Dimana biasanya penyebab utamanya adalah Koneksi Internet yang terputus.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Transaksi Error dengan Kode Kesalahan 114?

Sedikit cerita Sob!!

Sebenarnya ini bukan cerita saya sendiri, namun curhatan dari teman sesama Nasabah Bank BRI, (sebut saja mawar).

Begini Ceritanya,

" Beberapa hari lalu, mawar membuat Rekening Baru di Kantor Cabang BRI. Selagi berada Ngobrol dengan Customer Service Bank BRI,  mawar pun tak menyia-yiakan kesempatan itu dengan sekaligus mengaktifkan Internet Banking BRI. Karena saking gembiranya mawarpun langsung mencoba login ke layanan Internet Banking. Saat mencoba melakukan transaksi tiba tiba muncul pesan error dengan kode 114. Dengan rasa bingung, panik, mawar mencoba telepon Call Center BRI di 14017. "

Kira - kira begini jawaban Custemer Service BRI.

" Selamat siang Ibu, mohon maaf atas kendala yang Bapak alami. Kode 114 terjadi karena kemungkinan koneksi internet terputus, mohon kesediaan Bapak dapat ulangi transaksi kembali, pastikan sinyal ponsel stabil agar dapat melakukan transaksi. "

Jadi inti dari percakapan Mawar dengan Custemer Service BRI adalah pesan kode kesalahan muncul karena Jaringan Internet anda bermasalah. Untuk itu sebaiknya cek koneksi Internet anda.

Namun pada sebagian kasus, kesalahan transaksi tersebut tetap terjadi meski koneksi internet stabil.

Lalu, Bagaimana Jika Koneksi Internet Stabil namun tetap terjadi Error 114?

Bila hal tersebut masih tetap terjadi,  besar kemungkinan Jaringan / Server BRI yang sedang bermasalah. Sebaiknya anda mencoba kembali beberapa jam kedepan.

Rangkuman :

Dari uraian artikel diatas, untuk mengatasi kode kesalahan 114 dapat di disimpulkan sebagai berikut :

  1. Lakukan login dalam beberapa menit kedepan.
  2. Gunakan Komputer / Laptop untuk login Internet Banking BRI, biasanya koneksi Komputer / Laptop lebih stabil.
  3. Gunakan koneksi internet lain. (operator seluler lain / Wifi).


Itulah Artikel mengenai Cara Mengatasi Kode Error 114 pada saat transaksi di Internet Banking BRI. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya Ya!!