√ 10+ Daftar Harga Ikan Arwana Golden Pino Terbaru 2020

harga arwana golden pino
" Cari Arwana Golden Pino? Apa itu ikan arwana golden pino? Apa keunikan arwana golden pino? Berapa harga ikan arwana golden pino? Apa ciri-ciri yang berkualitas? Bagaimana cara merawatnya?

Harga Arwana Golden Pino - Hallo Sobat Arwana Lovers? Lagi cari Ikan Arwana Golden Pino, tapi nggal tahu cara memilihnya. Tepat sekali, Kali ini JejakSemut akan membahas tentang Ikan Arwana Golden Pino.

Ok, Langsung saja Sob. Yuks, simak Penjelasan Lengkapnya tentang Ikan Arwana Golden Pino!!

Apa itu ikan arwana golden pino? 

Apa keunikan arwana golden pino? 

Berapa harga ikan arwana golden pino? 

Apa ciri-ciri arwana golden pino yang berkualitas?

Bagaimana cara merawatnya? 

Salah satu dari pertanyaan diatas mungkin muncul di pikiran anda! Tenang sob kita akan bahas satu persatu.

Baca Juga :

√ 10+ Daftar Harga Ikan Arwana Silver Terbaru
√ 10+ Daftar Harga Ikan Arwana Golden Red Terbaru
[Cek Disini] 6 Cara Membedakan Ikan Arwana Jantan dan Betina



Asal Usul Arwana Golden Pino


Seperti yang kita ketahui, arwana golden pino merupakan jenis  predator air tawar yang cukup mudah dipelihara. Ikan ini cukup populer dan terkenal di belahan dunia. Jenis ini sudah menyebar luas di berbagai negara karena banyak dibudidayakan.

Meski tak sepopuler jenis lainnya seperti arwana super red, arwana golden red, arwana silver dan arwana black brazil, namun jenis ini juga banyak peminatnya.

Ikan yang juga sering disebut dengan nama arwana hijau / arwana pino / green arwana ini berasal dari beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar dan juga Indonesia.

Tentunya tiap negara mempunyai ciri khas masing masing, namun pada dasarnya berwarna kelabu kehijauan ditambah pola garis berwarna gelap pada bagian ekor. Bentuk mulut dan kepalanya lebih besar dan bulat dibandingkan jenis lainnya.


Daftar Harga Ikan Arwana Golden Pino


harga arwana golden pino

Saat ini arwana pino banyak di perjual belikan dipasaran. Harga yang relatif mahal membuat banyak orang membudidayakannya. Di pasaran harga pino dewasa bisa mencapai jutaan rupiah perekor. Tentunya harga tersebut ditentukan ukuran serta warana yang indah, semakin besar dan indah warna arwana golden pino maka semakin mahal pula harganya.

Berikut ini daftar harga Arwana Pino baik anakan hingga dewasa :

UkuranHarga
Arwana Golden Pino ukuran 5 cmRp. 150.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 6 - 10 cmRp. 200.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 11 - 15 cmRp. 250.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 16 - 20 cmRp. 350.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 21 - 25 cmRp. 500.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 26 - 30 cmRp. 800.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 31 - 35 cmRp. 1.100.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 36 - 40 cmRp. 1.500.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 41 - 45 cmRp. 2.000.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 46 - 50 cmRp. 2.500.000,-
Arwana Golden Pino ukuran 50 cm UpRp. 3.000.000,-

Ciri - Ciri Arwana Golden Pino Berkualitas Bagus


harga arwana golden pino

1. Dilihat dari Warna Tubuhnya

Warna arwana golden pino akan menentukan harganya. Saat masih anakan, golden pino mempunyai warna hijau kekuningan. Warna tersebut akan terus berubah seiring bertambahnya usia serta penambahan hormon pada tubuhnya. Saat dewasa warna arwana golden pino akan berubah menjadi kuning keemasan.

2. Dilihat dari Warna Siripnya

Pada umumnya warna sirip arwana golden pino adalah hitam pada bagian atas dengan warna sirip bagian bawah dan ekor berwarna merah kehitaman.

3. Bentuk Kepala Arwana Pino

Bentuk kepalanya terlihat lebih besar dan berwarna hitam kekuningan di bagian atas. Sedangkan pipinya berwarna emas agak kuning.

4. Bentuk Tubuh Arwana Golden Pino

Bentuk tubuh arwana pino super terlihat sama seperti arwana super red yang proposial. Yakni terlihat rata dari kepala hingga tubuh dan mengecil pada bagian ekor.

Itulah ciri-ciri ikan arwana berkualitas yang perlu anda ketahui, agar tidak salah saat membeli.


Perbedaan Arwana Hijau (Green Arwana) dan Golden Pino


1. Ikan Arwana Hijau (Green Arwana) 

Dari bentuk tubuhnya arwana hijau lebih mudah dikenali yaitu lebar serta agak pendek. Sisiknya berwarna krem terang dan disselingi hijau pada cincin sisik kedua. Namun terkadang berwarna hijau gelap. Untuk sirip punggunya berwarna abu abu agak gelap dengan hijau, begitu pula dengan sirip anal dan ekor.

2. Arwana Pino / Golden Pino

Perbedaan habitat menyebabkan warna keduanya sedikit berbeda. Pada golden pino memiliki warna hijau muda serta lebih berkilau dikarenakan adanya campuran silver pada tubuhnya.