Yuks, Ketahui Ciri Ciri Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas

ciri ciri ikan chagoi berkualitas
" Kamu pencinta Ikan Koi? Pasti Tahu Koi Chagoi bukan? Apa kelebihan Koi Chagoi? Bagaimana Cara Memilih Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas Bagus? Apa Ciri Ciri Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas Super? Yuks, lihat penjelasanya!! "

Ikan Koi Chagoi - Cari Ikan Koi jenis Chagoi? Tapi takut salah Pilih? Sebaiknya ketahui dulu Ciri Ciri Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas. Apa saja Itu? Tepat sekali Sob!! Bila kamu sedang mencari Informasi Tentang Ikan Koi Chagoi, kali ini JejakSemut Spesial akan membahas Tentang Ikan Koi Chagoi!! Langsung saja Sob. Yuks, simak!!

Chagoi merupakan jenis ikan koi dengan ciri ciri berwarna coklat, itulah kenapa diberi nama Chagoi. Cha memiliki arti Coklat dan Goi berarti Ikan. Sedangkan Doitsu Chagoi adalah chagoi yang bersisik.

Baca Juga :

Ikan Koi Mati Mendadak? Yuks, Simak Penyebab & Cara Atasinya
10 Ikan Hias Air Tawar Kecil Tercantik & Suka Bergerombol
Inilah!! 7 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Murah tapi Cantik


Memang Koi chagoi tidak semenarik jenis Kohaku maupun Showa. Dipasaran jenis chagoi coklat jarang sekali ditemukan, yang terbanyak berwarna cenderung kehijauan.

Apa Keistimewaan Ikan Koi Chagoi?

Menurut cerita dinegeri asalnya, Chagoi merupakan panglima dari ikan koi. Jadi bila koi peliharaan anda pengin jinak, sebaiknya isi dengan satu koi jenis ini.

Ikan koi chagoi memiliki ciri khas warna perunggu atau coklat dengan pola jaring dibagian punggung. Pola tersebut terlihat lebih gelap dibandingkan warna dasarnya. Pola inilah yang menjadi daya tarik buat pecinta ikan hias.

Jenis ini dibagi menjadi dua varietas yaitu Gin Rin Chagoi dan Doitsu Chagoi. Perlu anda ketahui, Chagoi merupakan jenis koi super yang punya keistimewaan buat kolektor ikan koi. Memang sekilas jenis ini mirip sekali dengan ikan mas biasa, namun bila diamati lebih teliti, chagoi mempunyai warna yang lebih cantik.

Kenapa Chagoi Disebut sebagai Ikan Koi Super? 
Meski tampilannya tidak seindah jenis koi lainnya, Tapi . . !!

Jangan Salah !!

Koi Chagoi berasal dari Indukan Super, selain itu saat proses budidaya juga melalui penyortiran yang ketat sehingga menghasilkan koi yang berkualitas bagus. Sedangkan ikan yang tidak lolos sortir akan dibuang atau dijadikan pakan ternak. Jadi jangan anggap remeh kualitas koi satu ini Ya!!

Apa Ciri-ciri Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas?
koi chagoi berkualitas

Meski terlahir dan besar di tempat budidaya, namun ada jenis yang memiliki kualitas terbaik. Seperti apa Ciri-ciri Koi Chagoi yang Berkualitas?

Untuk memilih Chagoi kualitas Super, Chagoi biasanya mempunyai satu warna saja. Hal teesebut juga menjadi indikasi untuk menentukan kualitas Koi Chagoi. Semakin ikan tersebut tidak ada corak, maka semakin mahal harga jual ikan tersebut.

Berapa Harga Ikan Koi Chagoi dipasaran?

Dibandingkan jenis lain, Koi Chagoi memang tergolong cukup langka dipasaran. Hal inilah yang membuat harga jual nya semakin mahal. Namun harga yang tinggi tentu tidak akan menyurutkan pecinta ikan koi untuk memiliki jenis ini.

Buat anda yang sedang mencari atau berniat membeli jenis ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu harga chagoi dipasaran. Mau tahu berapa harganya? Yuk Simak!!

Daftar Harga Ikan Koi Chagoi Semua Ukuran
UkuranHarga per Ekor
Koi Chagoi 5 cmRp 150.000
Koi Chagoi 10 cmRp 200.000
Koi Chagoi 15 cmRp 260.000
Koi Chagoi 20 cmRp 320.000
Koi Chagoi 25 cmRp 400.000
Koi Chagoi 30 cmRp 500.000