Yuks!! Mengenal Kelebihan dan Kekurangan BCA TabunganKu

kelebihan dan kekurangan tabunganku BCA
" Apa itu TabunganKu BCA? Apa Kelebihan dan Kekurangan BCA TabunganKu? Apa Perbedaan dengan Tabungan BCA lainnya? Berapa Limit Transfer BCA TabunganKu? Berapa Biaya Transaksi BCA TabunganKu? "

Kelebihan dan Kekurangan BCA TabunganKu - Mau buka rekening tabungan di Bank BCA, tapi bingung jenis Tabungan apa yang akan dipilih? Adakah tabungan yang bebas biaya Administrasi bulanan? Yuks, Simak Review Kelebihan dan Kekurangan produk BCA TabunganKu!!


Baca Juga :

Berapa Biaya & Limit Transfer BCA ke BRI? Yuks,Cek Disini!!
Berapa Biaya & Limit Transfer BCA ke Mandiri? Cek Disini!!
Berapa Limit Transfer BCA Gold, Xpresi, Platinum, Silver?


Apa Itu BCA TabunganKu? 

BCA (Bank Central Asia) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan banyaknya jenis tabungan yang ditawarkan. Salah satu yang paling dicari adalah tabungan tanpa biaya administrasi, misalnya BCA TabunganKu.

TabunganKu BCA adalah produk Tabungan yang dikhususkan untuk perorangan dengan prasyaratan yang mudah dan bebas biaya administrasi bulanan.

Apa Kelebihan Produk Tabunganku BCA?
kelebihan dan kekurangan tabunganku BCA

Setiap produk tabungan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada banyak penawaran menarik saat membuka TabunganKu BCA.

Lalu Apa saja kelebihan / keunggulan TabunganKu BCA? 
  1. Bebas Biaya Administrasi Bulanan.
  2. Biaya pembukaan Rekening (Setoran Awal) yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 20.000.
  3. Setoran berikutnya minimal hanya Rp. 10.000.
  4. Saldo minimum mengendap Rp.  20.000 saja.
  5. Tarik tunai maksimal mencapai Rp. 7.000.000.
  6. Transfer ke sesama Bank BCA (antar bank BCA) hingga Rp. 25.000.000 perhari.
  7. Saat membuka rekening tabunganKu BCA tidak harus berusia telah 17 tahun. Artinya usia dibawah 17 tahun bisa membuka rekening TabunganKu BCA. (namun tetap harus didampingi orangtua / wali).
  8. Mendapatkan fasilitas Buku Tabungan (perlu kita ketahui tidak semua jenis tabungan mendapatkan fasilitas buku tabungan).
  9. Adanya fasilitas Kartu ATM, dimana Kartu ATM bisa digunakan untuk berbagai transaksi di mesin ATM BCA di seluruh Indonesia dengan jumlah limit tarik tunai mencapai Rp.  7.000.000 perhari.

Apa Kekurangan Rekening TabunganKu BCA? 

Seperti yang dijelaskan diatas, setiap jenis tabungan memiliki Kelebihan dan Kekurangan masing masing. Begitu pula dengan rekening TabunganKu BCA.

Lalu Apa saja Kekurangan (Kelemahan) TabunganKu BCA? 
  1. Meski mendapatkan fasilitas Kartu ATM, namun Kartu ATM TabunganKu BCA hanya bisa digunakan pada mesin ATM BCA saja dan tidak bisa digunkan pada mesin ATM bank Lain.
  2. Tidak adanya fasilitas e-Banking seperti Internet Banking (klik BCA) dan Mibile Banking (BCA mobile). Tentu saja hal ini sangat merepotkan dimana layanan e-banking saat ini sangat dibutuhkan. Karena dengan adanya e-banking kita dapat melakukan berbagai macam transaksi dari rumah hanya dengan Smartphone atau PC (Laptop).
  3. Tidak bisa Transfer ke Rekening Bank Lain, namun hanya bisa transfer ke sesama Bank BCA saja. Lalu apa TabunganKu BCA bisa menerima transfer dari Bank lain? sangat BISA.
  4. Transaksi Kartu Debit TabunganKu BCA dibatasi. Memang kita bisa tarik tunai melalui ATM atau teller dengan limit tarik tunai sebesar Rp. 7.000.000 perhari, namun tarik tunai dibatasi hanya 4 kali dalam satu bulan dengan biaya transaksi Gratis. Bila tarik tunai dilakukan ke 5 kalinya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 2.500 per transaksi.

Berapa Limit Transfer BCA TabunganKu?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Rekening TabunganKu BCA tidak bisa melakukan transfer ke rekening Bank lain dan hanya bisa ke rekening sesama Bank BCA. Namun TabunganKu BCA tetap bisa menerima Transfer dari rekening Bank lain.

Lalu Berapa Batas Limit Transfer TabunganKu BCA? 

Jenis Transaksi Limit Transaksi
Tarik Tunai Maksimal Rp. 7.000.000
Transfer ke sesama Bank BCA (antar bank BCA) Maksimal Rp. 25.000.000 perhari
Transfer ke Rekening Bank Lain Tidak Bisa

Berapa Biaya Transaksi BCA TabunganKu?

Dibandingkan jenis tabungan BCA lainnya, TabunganKu BCA memang memiliki banyak kelebihan. Namun ada pula kekurangan dari TabunganKu BCA, kekurangan dan kelebihan tersebut sudah sudah dijelaskan diatas. Salah satunya tentang biaya transaksi.

Lalu berapa biaya biaya Transaksi pada TabunganKu BCA? 

Jenis Transaksi Biaya Transaksi
Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM Bebas Biaya
Administrasi Bulanan Bebas Biaya
Setoran Awal Minimum Rp 20.000
Setoran Minimum Selanjutnya Minimal Rp 10.000
Saldo Minimum Mengendap Rp 20.000
Tarik Tunai Maksimal Rp 7.000.000 perhari
Setor Tunai di ATM Maksimal Rp 15.000.000 per hari
Biaya rekening Dormant Rp. 2.000 perbulan (sejak bulan ke-7)
Penutupan Rekening Rp 20.000

Itulah Review tentang TabunganKu BCA, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.