Apa Itu Kode CVV/CVC Kartu Kredit/Debit Danamon? Cek Disini!

kode cvv cvc kartu kredit danamon
" Dimana Letak Kode CVV / CVC pada Kartu Kredit / Debit(ATM) Danamon? Apa Itu nomor CVV / CVC? Apa Fungsi Kode CVV Danamon? Apa Kelebihan Credit Card Danamon dibandingkan Credit Card Bank Lainnya? "

Kode CVV / CVC Danamon - Kamu pengguna Kartu Kredit / Debit (ATM) Danamon? Mau Bayar Transaksi secara online, tapi justru diminta nomor CVV / CVC. Apa Itu nomor CVV / CVC? dimana letaknya? Apa Fungsunya?

Buat anda pengguna baru Kartu Kredit / Debit, tentu masih kebingungan dengan Kode CVV / CVC. Buat kamu yang masih awam tentang nomor CVC / CVV, Yuks simak penjelasan Lengkapnya!!

Baca Juga :

Berapa Biaya & Limit Transfer Danamon ke BCA? Cek Disini!!
Berapa Limit Transfer Danamon Online Banking? Cek Disini!!
Berapa Biaya & Limit Kartu Kredit BCA Visa Batman? Cek Disini


Apa Itu Kode CVV / CVC pada Kartu Kredit dan Debit Danamon?

Kode CVC / CVV atau Card Verification Code adalah 3 digit nomor yang terletak pada sisi belakang Kartu Debit / Kredit. Nomor tersebut digunakan sebagai fitur keamanan atau proteksi Kartu nasabah. Kebanyakan berlogo Master Card dan Visa. Dimana Visa menyebutnya CVV sedangkan Master Card menggunakan istilah CVC.

Lalu Apa Fungsi Nomor CVV / CVC pada Kartu Debit (ATM) / Kartu Kredit Danamon?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Kode CVV / CVC merupakan 3 digit nomor unik yang ada pada belakang Kartu. Dimana nomor unik tersebut digunakan sebagai verifikasi pembayaran saat transaksi online.

Dengan adanya kode CVV / CVC transaksi kamu akan lebih aman karena transaksi hanya bisa dilanjutkan dengan menyertakan Kode CVV / CVC. Tanpa adanya angka unik tersebut transaksi akan dibatalkan, bahkan kesalahan memasukan password bisa berakibat pada pemblokiran Kartu Kredit / Debit (ATM).

Lalu dimana Letak Kode CVV / CVC pada Kartu Kredit / Debit (ATM) Danamon?
Antara Kartu Kredit dan Debit (ATM) sebenarnya tidak ada perbedaaan yang mencolok. Dimana keduanya memiliki kesamaan yakni terdapat dua sisi, sisi depan dan belakang. Apa saja informasi yang ada pada Kartu Debit dan Kredit Danamon?

1. Kartu Kredit / Debit Danamon Bagian Depan

kode cvv kartu kredit danamon

Ada beberapa Informasi yang ada di Kartu Debit (ATM) / Kartu Kredit Danamon. Apa saja itu?

  • Logo Bank Bagian ini adalah logo dari bank penerbit Kartu Kredit atau Kartu Debit.
  • Card Number Angka teraebut merupakan nomor dari Kartu Kredit / Debit. Dimana nomor tersebut biasanya digunakan untuk identitas Kartu saat melakukan registrasi tertentu.
  • Jenis Kartu Setiap Bank tentu mempunyai jenis Kartu yang ditawarkan. Untuk Bank Danamon sendiri mempunyai berbagai jenis kartu, diantaranya Classic, Gold dan Platinum.
  • Chip Pada sisi depan terdapat Chip yang mirip SIM Card. Bagian tersebut berfungsi untuk menyimpan data nasabah, nantinya data tersebut akan terbaca saat anda melakukan transaksi melalui Mesin ATM atau Mesin EDC.
  • Expired Data Tak hanya makanan, ternyata Kartu Kredit / Debit juga memiliki tanggal Kadaluarsa. Tanggal Expired tersebut sudah tertera pada bagian depan Kartu.
  • Nama Pengguna Kartu Sebagai pemegang Kartu yang sah, nama anda akan dituliskan pada Kartu Kredit / Debit.
  • Card Network Sebenarnya banyak Jenis Jaringan pada Perbankan, namun umumnya ada 2 jenis jaringan yang paling banyak digunakan. Yakni Master Card dan Visa.


2. Kartu Kredit / Kartu Debit Danamon Sisi Belakang

kode cvv kartu kredit danamon

Ada beberapa Informasi yang ada di Kartu Debit (ATM) / Kartu Kredit Danamon. Apa saja itu?

  • Magnetic Stripe Bagian ini berfungsi sebagai media untuk menyimpan data nasabah, baik ini akan berfungsi dan terbaca saat Kartu digesek pada mesin EDC saat pembayaran.
  • Signature Panel pada bagian belakang ada kolom yang berwarna putih memanjang, kolom ini digunakan sebagai tempat tanda tangan pemilik Kartu yang sah. 
  • Kode CVV / CVC Baik itu Kartu Kredit / Debit (ATM), ada 3 angka (nomor unik) yang terletak tepat disamping tanda tangan.
  • Logo Bank Bagian ini adalah logo dari bank penerbit Kartu Kredit atau Kartu Debit.


Apa kelebihan / Keunggulan Kartu Kredit Danamon (Classic dan Gold)?

Ada beberapa point yang menjadi keunggulan Kartu Kredit Danamon Classic dan Gold. Diantaranya :

  • Dapatkan 5% Cashback Untuk Bill Payment yang telah terdaftar dengan Credit Card Danamon.
  • Danamon Family Pack hadir buat kamu dan keluarga, dimana anda dapat menentukan sendiri batas / limit kredit masing masing anggota keluarga sesuai kebutuhan.
  • Nikmati kemudahan membayar tagihan bulanan dengan Bill Payment tanpa perlu khawatir terlambat.
  • Nikmati berbagai diskon dan penawaran menarik di berbagai gerai pembelanjaan, hotel dan restoran.
  • Dapat mengubah transaksi menjadi cicilan tetap hungga jangka waktu 36 bulan.
  • Nikmati mudahnya tarik tunai dengan Kartu Kredit Danamon diseluruh ATM Visa, Master Card dan Cirrus.
  • Nikmati kemudahan Isi Pulsa dengan Kartu Kredit melalui Mobile Reload.
  • Selain itu masih banyak kelebihan lainnya dari Kartu Kredit Danamon.