Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking "MBANK52"? Ini Solusinya!!

penyebab gagal aktivasi m-banking bni


" Gunakan Cara Ini!! 100% Berhasil. Gagal Aktivasi Mobile Banking BNI dan muncul Alert "MBANK52"? SMS Kode OTP tidak terkirim? Apa penyebab Error "MBANK52"? Bagaimana Solusinya? "


Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking - Kamu nasabah Bank BNI? Mau registarsi layanan m-Banking BNI, tapi gagal saat proses Aktivasi karena Kode OTP tidak terkirim atau muncul Error alert "MBANK52". Yuks, simak cara paling mudah mengatasinya!!


Kenapa muncul peringatan "MBANK52"? Munculnya peringatan seperti tersebut yang menyebabkan Kode OTP tidak terkirim. Besar kemungkinan disebabkan karena prosedur Aktifasi m-Banking yang tidak tepat.



Secara garis besar, ada beberapa langkah yang wajib kamu lakukan saat akan Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BNI. Apa saja Itu?

  1. Pastikan Kartu SIM / nomor HP yang terdaftar pada sistem Bank BNI masih aktif.
  2. Buat HP yang memiliki 2 slot Kartu SIM, tempatkan sim Card yang terdaftar pada slot SIM 1.
  3. Pastikan Kartu SIM seluler yang terdaftar memiliki cukup pulsa. Dimana saat kode OTP (One Time Password) dikirim akan otomatis memotong pulsa.
  4. Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Mobile Banking BNI versi terbaru. Bila belum ada silakan download via Play Store atau App Store.


Baca Juga :


Penyebab "9081 General Error" BNI Internet / Mobile Banking

Mau Tarik Tunai? Transaksi ditolak ATM BNI? Apa Penyebabnya!

Solusi! Mau Transaksi, ATM BNI Masukan Format Tanggal Lahir?



Pengalaman Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking "MBANK52"


penyebab gagal aktivasi m-banking bni


Apa Penyebab Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking "MBANK52"?


Sebenarnya ini pengalaman pribadi sodara saya. Sebut saja "Mawar". Saat itu mawar sedang melakukan aktivasi Mobile Banking BNI namun gagal karena Kode OTP tidak terkirim dan muncul peringatan "MBANK52". 


Tentu saja hal tersebut membuat panik dan gelisah. Apa yang sebenarnya terjadi? Padahal nomor handphone masih aktif, tapi Kode OTO tidak juga terkirim?


Padahal 4 (empat) langkah diatas sudah dilakukan tapi proses aktivasi tetap saja gagal. Adapun prosedur yang dilakukan, seperti :

1. Nomor telepon yang terdaftar pada sistem Bank BNI masih aktif. 

2. Nomor handphone sudah terpasang pada Slot SIM 1.

3. Padahal pada SIM Card yang terdaftar di sistem Bank BNI memiliki cukup pulsa, saat ini ada sekitar Rp. 20.000 ribuan.

4. Aplikasi Mobile Banking BNI yang saya gunakan sudah versi terbaru. Tapi sudah berulang kali mencoba kode OTP tidak juga dikirim.


Segala cara sudah saya lakukan tapi hasilnya tetap Nihil!! dan tidak berhasil. Apa mungkin memang sedang ada gangguan pada sistem Bank BNI.

 

Karena penasaran mawar pun mengunjungi Customer Service di Kantor Cabang BNI terdekat. Setelah sampai dia langsung mengutarakan keluhannya tentang gagal Aktivasi Mobile Banking BNI. 


Dengan ramah Customer Service langsung mengatasi masalah tersebut, Dan solusi yang diberikan adalah :


Melepas SIM Card 2 (kartu yang tak terdaftar di sistem BNI). Dan hanya memasang SIM Card terdaftar pada slot SIM 1.


Apa yang terjadi?


Setalah sim card terdaftar dan terpasang pada slot sim 1. Alhasil Kode OTP dapat terkirim melalui SMS dan aktivasi Mobile Banking BNI berhasil.


Ternyata, semudah itu caranya? Padahal sudah mencoba berbagai cara dan cara itulah yang paling ampuh. Selamat Mencoba!!


FAQ Tentang Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking


Aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus, Apa Penyebabnya?

Aktivasi m-Banking BNI Gagal dan Kode OTP tidak terkirim bisa disebabkan banyak hal. Dan cara paling ampuh pastikan nomor yang terdaftar berada di sim card 1, bila perlu lepas sim card slot 2 dan hanya pasang sim pada slot 1. Pastikan pula anda memiliki pulsa cukup untuk menerima Kode OTP.


SMS Kode OTP tidak masuk / terkirim, Apa penyebabnya?

Kode OTP tidak terkirim bisa disebabkan karena anda tidak memiliki pulsa. Pastikan ada cukup pulsa setidaknya Rp. 5.000. Tempatkan nomor yang terdaftar di sistem BNI berada di Slot sim 1.


Cara Aktivasi m-Banking BNI ganti HP?

Cara memindahkan BNI Mobile Banking ke HP lain :

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking
  • Klik menu aktivasi / masuk
  • Masukan User ID (diperoleh saat registrasi m-Banking)
  • Masukkan nomor kartu debit (16 digit angka)
  • Tunggu hingga Kode OTP diterima lewat SMS dan ikuti langkah langkahnya.