Penyebab "9081 General Error" BNI Internet / Mobile Banking

penyebab error 9081 bni

" Lagi Transfer ke Rekening Virtual Account lewat Mobile Banking BNI tapi gagal dan Muncul Aler "9081 general error". Apa penyebab Muncul Peringatan tersebut? Bagaimana Solusinya!! "


Error 9081 BNI - PT Bank Negara Indonesia merupakan salah satu Bank yang terbesar di Indonesia. Guna meningkatkan layanannya Bank satu ini selalu memberi kemudahan dalam setiap transaksi perbankan. Salah satunya Layanan Internet Banking (iBank) dan Mobile Banking BNI.


Namun ada kalanya saat transaksi kita sering mengalami kendala, baik itu error atau gangguan lainnya. Sebagai contoh, Error pada Mobile atau Internet Banking dengan Kode Kesalahan "9081 General  Error".


Lalu Apa Arti Pesan Peringatan "9081 General  Error" pada BNI?




Langsung saja, Yuks Simak Penjelasannya!!


Baca Juga :


Mau Tarik Tunai? Transaksi ditolak ATM BNI? Apa Penyebabnya!

Solusi! Mau Transaksi, ATM BNI Masukan Format Tanggal Lahir?

Cara Mengganti Nomor HP BNI Internet / Mobile / SMS Banking




Arti "9081 General  Error" pada Internet dan Mobile Banking BNI

penyebab error 9081 bni mobile banking

Pernahkah kamu mengalami error Saat transaksi menggunakan BNI Mobile atau Internet Banking?


Dengan mengunjungi Artikel ini, tentu saja baru baru ini kamu mengalami kendala saat transaksi. Misalnya saat sedang Transfer ke Rekening Virtual Account lewat Mobile Banking BNI dan tiba-tiba muncul pesan Error 9081. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?


Penyebab : Sedang Transfer ke Rekening Virtual Account via BNI Mobile Banking tapi gagal dan Muncul Aler "9081 General Error".  Error apa itu? Padahal saldo rekening masih ada? 


Solusi : Hal ini memang sering terjadi ketika menggunakan Aplikasi Mobile Banking atau Internet Banking. Tapi tenang Sob!! Pesan peringatan "9081 general error" tidak perlu dikahawatirkan.

Peringatan tersebut bisa terjadi karena adanya Gangguan sementara pada Jaringan dan Kamu bisa mencoba kembali beberapa saat kemudian.

 

Penyebab Error 9081 BNI Tidak Bisa Top Up Saldo OVO


Apa Itu OVO?


OVO adalah aplikasi smart untuk kemudahan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Dengan OVO transaksi akan lebih mudah jadi nasabah tidak perlu lagi membawa uang cash terlalu banyak. 


Kamu bisa Top Up saldo OVO secara mudah melalui Mobile Banking / Internet Banking BNI. Namun apa jadinya bila proses Top Up gagal dan muncul pesan peringatan.


Penyebab : Pada beberapa kasus saat Top Up saldo OVO melalui mengalami kegagalan dan muncul pesan Error 9081. Apa penyebabnya? Bagaimana Cara Mengatasinya?

 

Solusi : Ada 2 (dua)  penyebab utama munculnya peringatan 9081 saat Top Up saldo OVO.

Pertama, Saldo OVO melebihi batas maksimum, dimana saldo OVO maksimal adalah Rp. 10 Juta. dan perbulan Saldo OVO bisa diisi sebesar Rp. 20 Juta. Jadi bila Saldo OVO didalam sudah Rp. 10 Juta, otomatis proses Top Up akan gagal dan muncul peringatan 9081. Saldo dapat diisi kembali bila telah digunakan.

Kedua, Peringatan 9081 bisa terjadi karena adanya gangguan jaringan pada server Bank BNI. Gangguan ini bersifat sementara dan kamu dapat mencobanya kembali beberapa saat kemudian. Namun bila muncul peringatan 9081 dan saldo rekening tetap terpotong, silakan hubungi Call Center BNI atau mengunjungi Kantor Cabang BNI terdekat.


Mungkin itu saja penjelasan tentang  "9081 General  Error" pada BNI Internet / Mobile Banking. Semoga Informasi diatas dapat bermanfaat.