Begini! Cara Cek Riwayat Bukti Transfer BCA mobile

bukti transfer bca mobile

" Lupa Screenshot Bukti Transfer, padahal Bukti tersebut sangat penting. Bagaimana Cara Melihat Bukti Transfer BCA mobile? "


Tanya : Saya suka belanja online, dan pembayaran biasanya saya lakukan lewat transfer. Kebetulan saya pengguna BCA mobile, Nah, kemaren saya lupa screenshot atau print (cetak) Bukti Transfer, Apa bisa Melihat Riwayat Bukti Transfer BCA mobile?


Jawab : Tentu Saja Bisa. Bukti transfer memang sangat penting fungsinya, terutama saat anda belanja online. Dimana bukti tersebut digunakan sebagai tanda bukti bahwa temen - temen telah mentransfer sejumlan dana kepada penjual sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Yuks, simak penjelasannya dibawah!!.


Bukti Transfer BCA - Sebelumnya JejakSemut telah membahas Perbedaan Struk atau Resi atau Bukti Transfer BCA Palsu dan Asli, dan kali ini mimin akan berbagi informasi mengenai Cara Melihat Bukti Transfer BCA mobile hanya lewat HP



Kemajuan teknologi memang sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Bank BCA sendiri selalu memberikan pelayanan terbaiknya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, salah satunya dengan menghadirkan BCA mobile.


Apa Itu BCA Mobile? Apa saja Fitur dan Kelebihannya?


BCA mobile adalah aplikasi mobile BCA yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah hanya melalui HP. BCA mobile dapat di gunakan melalui smartphone (iPhone, Android maupun BlackBerry). Dengan BCA mobile nasabah dapat mengakses m-BCA, Klik BCA maupun Info BCA.


Lewat m-BCA, nasabah dapat menikmati beberapa layanan, seperti :

  1. Registrasi m-BCA dengan Rekening yang terhubung ke Kartu Debit (ATM BCA).
  2. Mengetahui Informasi rekening deposito, rekening reksadana serta rekening pinjaman yang terhubung ke nomor customer dengan rekening utama dari Kartu Debit BCA.
  3. Mengetahui informasi Kartu Kredit BCA (Credit Card BCA) yang telah terkoneksi dengan m-BCA.


Apa saja Kelebihan atau Keunggulan BCA Mobile?

  1. Buat kamu pengguna BCA mobile, nikmati sistem keamanan berlapis dengan Kode Akses dan PIN untuk Login ke akun rekening. Jika pengguna salah memasukan Kode Keamanan, maka secara otomatis m-BCA akan langsung terblokir.
  2. Transfer mobile banking BCA lebih mudah dan cepat melalui operator GSM 
  3. Tekomsel,  Axis, Three, XL Axita atau indosat tanpa perlu mengganti SIM terlebih dahulu.
  4. Nikmati fitur lengkap, mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer, pembayaran angsuran, pembayaran tagihan hingga tarik non-tunai.
  5. Adanaya fitur daftar transfer favorit, jadi temen - temen bisa menambahkan nomor rekening tujuan pada daftar transfer, sehingga saat transaksi berikutnya cukup pilih daftar transfer.
  6. Tampilan menu yang user friendly, sehingga sangat mudah digunakan oleh pengguna baru sekalipun.
  7. Buat pengguna flazz bisa langsung mengecek saldo serta 10 transaksi terakhir.
  8. Terdapat fitur blokir Kartu ATM maupun Kartu Kredit BCA. Jadi temen - temen dapat lebih mudah memblokir ketika Kartu Kredit atau Kartu Debit hilang atau tertelan mesin ATM.


Baca Juga :

Ciri - Ciri Bukti Transfer BCA Asli dan Palsu? Ini Contohnya

Struk tidak Keluar? Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BCA


Cara Melihat Riwayat Bukti Transfer BCA Mobile


Buat temen - temen pengguna baru BCA mobile tentu masih bingung bagaimana cara melihat bukti transfer BCA. Nah untuk itu, Yuks simak Langkah - langkahnya :


1. Silakan buka aplikasi BCA Mobile, bila belum ada bisa download terlebih dahulu melalui Apps Store atau Play Store.


2. Selanjutnya pilih "m-BCA" lalu input 6 digit Kode Akses Anda, lalu tekan Login. Bila belum punya akun m-BCA silakan registrasi terlebih dahulu.

pilih m-bca dan input kode akses


3. Pilih menu "m-Transfer".

pilih m-transfer


4. Pada menu "m-Transfer", silakan scroll kebawah lalu buka menu "Inbox".

pilih inbox


5. Pada menu Inbok, silakan pilih dan buka transferan mana yang akan temen - temen cek.


6. Disana akan tertera informasi mengenai Transaksi yang temen - temen lakukan. Silakan cetak (screenshot) sebagai bukti transfer.


FAQ Tentang Bukti Transfer BCA mobile


Apakah Bukti Transfer BCA Mobile bisa di Cetak / Print ?

Tidak. Sejauh ini belum ada fitur untuk export transfer-an dalam bentuk file pada BCA mobile, jadi kalian bisa melakukan screenshot bukti transfer tersebut.


Apa kita bisa melihat transferan masuk lewat BCA mobile?

Tentu saja bisa. Silakan gunakan fitur mutasi rekening entah itu melalui m-BCA atau Klik BCA pada aplikasi BCA mobile.


Bagaimana Cara Melihat Bukti Transfer lewat SMS Banking BCA?

Selain melalui m-BCA dan KlikBCA, BCA SMS juga memiliki fitur untuk mengecek melihat bukti transfer, yakni melalui mutasi rekening. Caranya silakan ketik format SMS : MUTASI(spasi)Kode Akses, contoh MUTASI 123456 lalu kirim ke 69888.