Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif atau Belum?

Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif atau Belum?

" Beberapa hari yang lalu saya ditelepon pihak Bank BCA, Customer Service BCA tersebut menawarkan produk Kartu Kredit. Karena saya membutuhkan Credit Card, jadi tak pikir panjang sayapun mengiyakan untuk membuat Kartu Kredit. Setelah beberapa hari menunggu Credit Card tersebut pun akhirnya datang juga. Yang jadi pertanyaaan, Apakah Kartu Kredit tersebut langsung Aktif? "


Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif Atau Belum – Saat ini peranan kartu kredit memang sangat dibutuhkan, terlebih lagi di perkotaan. Dimana kartu kredit memiliki banyak promo menarik dan kemudahan untuk berbagai transaksi terutama buat temen-temen yang hobi shopping.


Selain keuntungan diatas, sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang akan temen-temen dapatkan, seperti kemudahan pinjaman dana tunai dengan limit tertentu yang bisa kamu tarik sewaktu-waktu.


Nah, terkait masalah diatas dimana kita sudah memperoleh kartu kredit tapi tidak tahu kartu kredit tersebut sudah aktif atau belum?


Tenang Sob, kali ini JejakSemut akan membahas tentang Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif Atau Belum? So, simak dan baca dengan teliti Ya!!


Cara Paling Mudah Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif atau Belum

 

Diera Modernisasi seperti saat ini, hampir semua aktivitas dapat dilakukan secara online. Baik itu belanja, pembayaran angsuran, pembayaran tagihan, beli pulsa, token listrik hingga pemesanan makanan maupun minuman dapat dilakukan dengan sangat mudah hanya melalui smartphone.

 

Jadi temen-temen nggak perlu lagi tuh repot-repot keluar rumah hanya untuk aktivitas seperti itu.


So, Bagaimana sih? Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA kita aktif atau belum?


Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk mengecek apakah Kartu Kredit BCA aktif atau tidak. Yakni temen-temen bisa menghubungi Call Center Bank BCA pada dial 1500888. Tanyakan kepada petugas atau Customer Service apakah Kartu Kredit BCA sudah aktif (bisa digunakan) atau belum?


Jika masih belum yakin, Anda bisa melakukan aktivasi ulang melalui SMS atau website resmi Bank BCA. Berikut ini Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA :


1. Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BCA Melalui Website

Cara Mengetahui Kartu Kredit BCA Sudah Aktif atau Belum?


Menurut saya cara paling mudah dan akurat untuk mengetahui status Kartu Kredit BCA aktif atau tidaknya dengan menghubungi Call Center BCA pada dial 1500888. Dimana nantinya Anda bisa langsung menanyakan status Credit Card BCA ke customer service.


Tapi, ternyata masih ada loh cara untuk mengecek aktif tidaknya Kartu Kredit BCA yang simpel selain itu temen-temen juga bisa mengaktifkannya yakni melalui website Bank BCA.


Dan berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan kartu kredit BCA :

  1. Silakan kunjungi website e-form KlikBCA.
  2. Lalu isi data yang diminta pada halaman yang muncul.
  3. Setelah itu masukkan kode otentikasi.
  4. Berikutnya klik dan masukan nomor kartu.
  5. Lalu masukkan PIN.
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi Aktivasi PIN anda berhasil.


Baca Juga :

Limit & Minimal Transfer BCA di ATM, m-BCA & KlikBCA

Lupa User Id Mobile Banking BCA? Begini Cara Mengetahuinya!!

Berapa Biaya & Limit Transfer BCA ke BRI? Yuks,Cek Disini!!


2. Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Melalui Mobile Banking


Cara kedua temen-temen bisa memanfaatkan layanan Mobile Banking BCA. Dimana selain untuk transakasi non finansial, m banking BCA juga bisa Anda gunakan untuk Aktivasi Kartu Kredit.


Dan berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan kartu kredit BCA melalui M Banking :

  1. Silakan login ke aplikasi mobile banking BCA anda.
  2. Lalu pilih menu “Aktivasi Kartu”.
  3. Selanjutnya masukkan nomor kartu kredit beserta tanggal lahir yang tertera pada Kartu.
  4. Setelah itu Klik “Send”.
  5. Bila semua proses diatas telah dilakukan, nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi kartu kredit telah berhasil.


3. Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Melalui SMS


Tidak hanya melalui Website dan m Banking BCA, Proses aktivasi Kartu Kredit juga bisa Anda lakukan lewat SMS. Tentu proses tersebut sangat mudah dan efisien karena dilakukan hanya dengan mengirim format SMS khusus.


Dan berikut ini langkah-langkah cara mengaktifkan kartu kredit BCA melalui SMS:

Silakan buka Menu SMS pada Ponsel Anda

  1. Ketikan : AKT(spasi)KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal Lahir
  2. Setelah itu kirim format sms tersebut ke nomor 69888
  3. Tunggu hingga ada balasan status Kartu Kredit Anda.


Tips Bijak Menggunakan Kartu Kredit BCA


Memang banyak sekali manfaat dan kemudahan saat menggunakan Kartu Kredit BCA, misalnya kemudahan berbelanja, pinjaman tunai hingga potongan belanja di merchant-merchant yang bekerja sama.


Tapi sebaiknya gunakan Kartu Kredit dengan bijak agar tagihan tidak membengkak, dan berikut beberapa tips yang bisa temen-temen terapkan :

  1. Sebaiknya gunakan Kartu Kredit untuk transaksi yang penting saja.
  2. Cek limit Kartu Kredit agar dapat mengontrol pengeluaran.
  3. Kontrol pengguanaan Kartu Kredit agar tagihan tidak membengkak.

 

Ok, mungkin sampai disini saja penjelasan tentang Cara Aktivasi dan mengecek Kartu Kredit BCA aktif atau tidak. Semoga bermanfaat Ya!!