Cara Transfer SMS Banking BRI ke Mandiri

cara transfer sms banking bri ke mandiri

" Saya Pengguna layanan SMS Banking BRI, mau transfer ke Mandiri. Bagaimana caranya? Apa format transfer BRI ke Mandiri lewat SMS Banking? Yuks, Simak penjelasan lengkapnya!! "


Cara Transfer SMS Banking BRI ke Mandiri - PT. Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu Bank yang terbesar di Indonesia, hal itu dibuktikan banyaknya nasabah di berbagai Kota.


Tentu saja hal itu, diimbangi banyaknya Kantor Cabang, Gerai BRI dan fasilitas mesin ATM yang tersebar di Kota-kota bahkan hingga pelosok pedesaan.


Tidak hanya itu, Bank BRI juga memiliki banyak pilihan produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari Tabungan, Giro, Deposito, Program KPR, KTA (pinjaman tunai) dan masih banyak lainnya.


Lalu bagaimana Cara Transfer SMS Banking BRI ke Mandiri?


Sebenarnya ada banyak cara dan layanan Bank BRI untuk transaksi atau transfer ke sesama atau ke Bank lain. Namun layanan SMS Banking BRI bisa menjadi pilihan karena cukup simple dan cepat.


Untuk cara transfer melalui SMS Banking sendiri ada perbedaan yang cukup mwncolok dibandingkan layanan BRI lainnya, yakni tidak memerlukan akses internet saat transaksi.


Dan berikut ini Cara Transfer BRI ke Mandiri lewat SMS Banking :


1. Silakan buka menu Pesan di Handphone anda lalu ketik format transfer seperti dibawah ini,


2. Ketikan formant SMS : TRANSFER(spasi)kodebank dan nomor rekening(spasi)nominal transfer(sapsi)PIN , Contoh: TRANSFER 00984782792792 100000 653131 lalu kirim SMS tersebut ke nomor 3300.

cara transfer sms banking bri ke mandiri

3. Konfirmasi perintah tersebut dengan klik "Kirim".

cara transfer sms banking bri ke mandiri

4. Nantinya temen-temen akan memperoleh balasan dari 3300 berupa konfirmasi transaksi. Selanjutnya tekan YA (spasi) Kode Konfirmasi yang tertera, contoh : YA 48856773.

cara transfer sms banking bri ke mandiri

5. Selanjutnya tekan "Kirim" untuk konfirmasi transaksi tersebut. Namun sebelumnya pastikan nomor rekening dan nama penerima transfer telah benar Ya.

cara transfer sms banking bri ke mandiri

6. Jika berhasil,temen-temen akan memperoleh balasan SMS berupa status "Transaksi Berhasil".

cara transfer sms banking bri ke mandiri


Catatan :

  1. Perlu temen-temen ketahui biaya transfer ke Rekening Bank lain (Mandiri) sebesar Rp. 6.500.
  2. Biaya transfer akan otomatis terpotong dari Saldo Rekening.
  3. Sedangkan biaya SMS sekitar Rp. 500 per SMS. Tapi sebaiknya temen-temen sediakan pulsa minimal Rp. 5.000 untuk berjaga-jaga.


Baca Juga :

√ 10+ Cara Transfer BRI ke BRI Syariah : Mobile Banking & SMS

√ 7 Cara Cek Nomor Rekening BRI yang Lupa hanya lewat HP

Mau Transfer? Berapa Kode Bank BRI BritAma & BRI Simpedes?


Kelebihan menggunakan Layanan SMS Banking BRI


SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan dari Bank BRI yang hingga kini masih banyak peminatnya. Tentu saja hal ini dikarenakan banyaknya kelebihan dan keuntungan dari layanan tersebut. Lantas apa saja kelebihan dari SMS Banking BRI dibandingkan layanan lainnya?

  1. Transaksi lebih mudah dan cepat hanya melalui Smartphone, jadi temen-temen nggak perlu lagi repot pergi ke ATM atau ke Bank kalo hanya sekedar transfer.
  2. Layanan SMS Banking BRI dapat diakses lewat semua jenis Handphone (bahkan HP jadul sekalipun) karena hanya melalui menu SMS.
  3. Transaksi tidak memerlukan jaringan internet tapi menggunakan pulsa.
  4. Transaksi lebih cepat hanya dengan memasukan format SMS khusus.


FAQ Tentang Cara Transfer SMS Banking BRI ke Mandiri


Apakah bisa Transfer BRI lewat SMS?

Tentu saja bisa, SMS Banking BRI dapat diakses menggunakan format SMS khusus melalui menu SMS. Namun terlebih dulu Anda diharuskan registrasi layanan SMS Banking di Kantor cabang BRI terdekat.



Nomor SMS Banking BRI berapa?

Layanan SMS Banking kini hadir untuk Anda, dengan mengirimkan pesan transaksi yang anda inginkan berupa SMS ke 3300, maka transaksi dapat Anda lakukan dalam genggaman tangan.


Apakah SMS Banking BRI 24 jam?

Ada banyak fitur yang dapat Anda nikmati dari SMS Banking diantaranya informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan dan beli pulsa atau isi ulang pulsa. Perintah transaksi tersebut dikirimkan ke nomor 3300. Kamu pun bisa melakukan transaksi selama 24 jam.