Berapa Biaya Admin BRILink yang Wajar buat nasabah?

Biaya admin BRILink


"Baru saja saya setor tunai melalui Agen BRILink, tapi kok biaya terasa mahal ya? Berapa sih biaya Admin BRILink yang wajar di bebankan kepada Nasabahnya?"


Biaya Admin BRILink - Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI di mana BRI dengan nasabah BRI menjalin kerja sama sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI.


Tidak hanya tarik tunai, semua transaksi yang dilakukan di agen BRILink juga dikenakan biaya admin BRILink, seperti cek saldo, transfer, pembayaran angsuran dan transaksi lainnya.


Selain dari sharing fee dari Bank BRI, fee tambahan yang ditetapkan masing-masing agen tentu menjadi sumber penghasilan bagi para Agen BRILink.


Lalu Berapa Biaya Admin BRILink yang Wajar buat nasabah?


Sebenarnya Biaya yang dibebankan kepada nasabah sudah tercetak di bukti transaksi atau struk. Namun memang biasanya Agen BRILink menarik biaya tambahan diluar struk tersebut.


Dan memang Agen BRILink menentukan fee tambahan diluar biaya admin yang ditetapkan oleh Bank BRI. Besaran biaya atau fee tersebut juga berbeda tiap-tiap Agen. 


Jadi jangan heran bila, biaya admin BRILink berbeda-beda satu sama lainnya. 


Lalu Apa boleh Agen BRILink menentukan biaya transaksi yang besar, agar keuntungannya lebih besar?


Tentu saja Boleh. namun tentu saja ada aturan yang mengikat antara Bank BRI dan Agen BRILink.


Selain itu, tentu saja para Agen BRILink memikirkan kedepannya jika menetapkan biaya admin yang mahal. Tentu saja nasabah akan merasa keberatan dan enggan balik lagi ke Agen tersebut bukan?


Lalu Berapa Biaya Admin yang wajar untuk Agen BRILink?


Untuk menentukan besaran biaya admin pertransaksinya, biasanya ada beberapa hal yang dijadikan pertimbangan, diantaranya:

  1. Jarak Agen BRILink dengan Bank BRI
  2. Jarak Agen BRILink dengan ATM terdekat
  3. Jarak Agen BRILink dengan Agen Bank lainnya


Sebagai contoh, 

  1. Agen BRILink yang Dekat dengan Bank BRI untuk biaya transaksi yang wajar antara Rp. 3.000 - Rp. 5.000 untuk setor tunai Rp. 1.000.000,-. Sedangkan 
  2. Agen BRILink yang Jauh dengan Bank BRI untuk biaya transaksi yang wajar antara Rp. 5.000 - Rp. 10.000 untuk setor tunai Rp. 1.000.000,-.


Baca Juga:

[3 Cara TerMudah] Cari Agen BRILink Terdekat Dari Lokasi Saya


FAQ Tentang Biaya Admin BRILink


Berapa Biaya Admin BRILink yang Wajar buat nasabah?

Biaya admin tiap-tiap Agen tentu berbeda-beda, untuk besarannya juga ditentukan oleh masing-masing Agen BRILink.


Berapa Biaya Transfer melalui Agen BRILin?

Biaya untuk setiap transaksi di tentukan oleh Agen BRILink masing-masing, untuk untuk transaksi transfer biaya yang wajar kisaran Rp. 3.000 - Rp. 10.000 yang ditetapkan dari banyak hal.