5 Penyebab User Mobile Banking BNI Digunakan di Perangkat Lain

User m-Banking BNI digunakan di perangkat lain

" Mau Login Mobile Banking BNI tapi gagal dan muncul pesan error "User Anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda." Apakah akun m-Banking saya aman? "


Tidak Bisa Login m-Banking BNI - Guna mempermudah nasabahnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan layanan Mobile Banking. Hanya dengan smartphone dan koneksi internet anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan.


Adapun transaksi yang dapat kamu nikmati seperti Transfer, Pembayaran Tagihan, Pembelian Pulsa, Token Listrik dan masih banyak lainnya.


Namun sebelumnya nasabah diharuskan melakukan registrasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu melalui mesin ATM atau Kantor Cabang terdekat. Nantinya anda akan memperoleh User Id dan Password / mPIN (Mobile PIN) untuk Login apikasi m-Banking BNI.



Tapi!!


Apa jadinya bila Login gagal, misalnya muncuk peringatan  atau keterangan "User Anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda."


Baca Juga :


3 Penyebab Utama Error Penyalahgunaan Kartu di Mesin ATM BNI

Penyebab & Solusi Error alert Internet & Mobile Banking BNI

Solusi BNI Mobile Alert 2754 Transaksi Tidak Bisa Dilanjutkan



Cara Mengatasi Error User Mobile Banking BNI Digunakan di Perangkat Lain


user m-banking bni digunakan di perangkat lain


Bingung? Panik!! dan Pikiran negatip pasti akan terlintas dikepala anda bukan?


Apa akun BNI Mobile Banking saya di rettas / di hackk orang?


Apa yang harus saya lakukan?


Tenang dulu Sob!! Sebenarnya kasus seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Meski sebenarnya saat ini anda saat perlu Login m-Banking untuk transfer dana atau pembayaran.


Ada beberapa penyebab utama munculnya peringatan error tersebut. Diantaranya :

  1. Mode Pesawat (Airplane Mode) dan Wifi aktif bersamaan.
  2. Baru saja Login m-Banking dan lupa Logout dari Aplikasi lalu mencoba Login kembali.
  3. Sim Card di Upgrade dari 3G ke 4G
  4. Berganti Kartu SIM Card meski nomor tetap sama 
  5. Berganti (menggunakan) perangkat / Smartphone lain.


Ok Sob, Kita Bahas satu persatu Ya!!


1. Mode Pesawat (Airplane Mode) dan Wifi aktif bersamaan.

 

Untuk kasus yang pertama solusinya cukup mudah yaitu non aktifkan Mode  Pesawat (Airplane Mode) lalu hidupkan Wifi / Data Seluler.


2. Baru saja Login m-Banking dan lupa Logout dari Aplikasi lalu mencoba Login kembali.


Terkadang anda lupa Logout dari Apk m-Banking dan keluar dari Aplikasi begitu saja. Alhasil saat anda mencoba Login kembali data masih tersimpan di Aplikasi. Solusinya hapus Cache melalui pengaturan.


Namun sebenarnya, kasus satu ini sangat kecil terjadi. Dimana Aplikasi m-Banking akan otomatis Logout akun bila beberapa waktu tidak ada aktifitas atau dikeluarkan.


3. Sim Card di Upgrade dari 3G ke 4G


Apa pengaruhnya? Kan nomor Ponsel / HP masih sama. Memang sebenarnya saya sendiri sedikit heran dengan m-Banking BNI. Namun banyak sekali kasus yang terjadi gara-gara Update nomor HP dari 3G ke 4G dan muncul pesan error demikian. 


Ya semoga saja pihak Bank BNI segera mengUpdate m-Banking sehingga pesan error seperti diatas bisa teratasi.


Solusinya, silakan lakukan aktivasi ulang m-Banking anda ke Kantor Cabang BNI terdekat.


4. Berganti Kartu SIM Card meski nomor tetap sama 


Nomor anda terblokir atau Hilang? Mau tidak mau tentu harus mengganti SIM Card baru dengan nomor yang sama ke Gerai Kartu seluler.


Tapi,


Hal ini juga jadi pemicu masalah error diatas Loh!! Padahal nomor ponsel masih tetap sama hanya berganti fisik SIM Card saja?


Solusinya, Silakan datang ke Kantor Cabang BNI terdekat untuk Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking.


5. Berganti (menggunakan) perangkat / Smartphone lain.


Untuk permasalah satu ini tentu saja sangat berpengaruh. Kenapa? Karena sebelumnya anda menggunakan Ponsel lama untuk Login dan sekarang mencoba Login dengan Ponsel yang Baru, otomatis data m-Banking pada smartphone lama masih tersimpan pada Cache Data.


Alhasil saat mencoba Login menggunkan Smartphone baru akan muncul peringatan error " User Anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda."


Solusinya, Gunakan smartphone lama dengan nomor HP yang terdaftar di sistem Bank BNI. Bila anda tetap akan menggunakam Smartphone baru silakan hapus aplikasi pada Smartphone lama lalu Coba Login dan jangan lupa gunakan nomor HP yang terdaftar di sistem Bank BNI. Bila permasalah belum juga teratasi silakan Kunjungi Customer Service di  Kantor Cabang BNI terdekat.


Catatan :

  • Selalu gunakan Nomor Ponsel yang terdaftar di Sistem Bank BNI.
  • Sebaiknya tempatkan nomor HP yang terdaftar pada Slot Sim 1.