Penyebab & Solusi Error alert Internet & Mobile Banking BNI

error alert mobile banking bni


" Mau Transaksi tapi Gagal karena Error? Bagaimana Cara Mengatasi Peringatan Error pada Internet Banking BNI? Apa arti Alert (Pesan Error) pada Mobile Banking? "


Error BNI Internet dan Mobile Banking - Guna meningkatkan kenyamanan dan pelayanan kepada nasabahnya, Bank BNI menerapkan teknologi keamanan tambahan guna mencegah tindak kejahatan dari pencurian data pribadi nasabah. 


Ketatnya security pada sistem Bank BNI, Tak jarang terjadi error saat menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking BNI. Buat kamu yang mengalami hal tersebut, berikut ini jenis jenis error alert pada layanan Bank BNI.



OK, Langsung saja Yuks, Simak Penjelasannya!!




Jenis - Jenis Alert (Peringatan) BNI Mobile dan Internet Banking


1. Kode Error MBANK50


alert mbank 50


Alert "MBANK50" "Transaksi tidak dapat diproses, Pastikan bahwa nomor handphone anda adalah yang terdaftar di sistem. Segera Hubungi BNI Call 1500046".


Solusi : Alert satu ini biasa terjadi pada Smartphone dengan dual sim, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pula pada Ponsel 1 sim. Untuk HP dual SIM biasa terjadi karena nomor yang terdaftar di sistem tidak terpasang pada slot sim 1. Jadi sebaiknya tempatkan sim card terdaftar pada slot sim 1.


Baca Juga :


Solusi BNI Mobile Alert 2754 Transaksi Tidak Bisa Dilanjutkan

Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking "MBANK52"? Ini Solusinya!!

Penyebab "9081 General Error" BNI Internet / Mobile Banking



2. Kode Error MBANK51 dan MBANK52


alert mbank 51


Alert "MBANK 52" "Nasabah yth, Untuk Kenyamanan dan keamanan anda aktivasi belum dapat dilakukan saat ini. Mohon kunjungi Kantor Cabang BNI terdekat untuk proses aktivasi. Info lanjut hubungi Call Center BNI 1500046".


Solusi : Pesan peringatan Error MBANK51 dan MBANK52 muncul karena anda belum melakukan verifikasi Mobile Banking BNI. Biasanya error ini menyebabkan kode OTP tidak terkirim. 

  • Solusinya pasang SIM Card yang terdaftar pada sistem BNI pada slot SIM 1.
  • Pastikan nomor tersebut memiliki cukup pulsa minimal Rp. 5.000.
  • Bila kode OTP tetap belum terkirim lepas sim Card pada Slot 2 dan hanya pasang SIM Card pada slot 1.


3. Kode Error 2754


Alert "2754" "Transaksi Tidak Bisa Dilanjutkan. Silakan Hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut." 


Solusi : Terkait peringatan diatas dimana muncul peringatan error 2754. Hal tersebut bisa dikarenakan adanya gangguan jaringan sementara, jadi sebaiknya ulangi kembali beberapa saat kemudian.

Selain itu bisa juga disebabkan karena saldo tabungan setelah transfer dibawah saldo minimum (saldo mengendap). 


4. Kode Error 3494


Alert bni 3494


Alert "3494" "Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut".


Solusi : Peringatan seperti diatas biasanya terjadi ketika kamu menggunakan perangkat baru dan gagal login,

meskipun sebelumnya telah aktivasi Mobile Banking. Solusinya, silakan aktivasi ulang m-Banking BNI anda melalui Kantor Cabang BNI terdekat.


5. Kode Error 92


Solusi : Terkait peringatan diatas, dimana saat transfer saldo via Mobile Banking BNI muncul Alert "92".

Hal tersebut terjadi paling sering dikarenakan adanya pemeliharaan sistem dari Bank BNI. Untuk itu silakan coba kembali beberapa saat kemudian.


6. Kode Error "Mbank37"


Alert "Mbank 37" "Aktivasi tidak dapat diproses. Silakan lakukan aktivasi kembali".


Solusi : Pada sebagian kasus saat mencoba melakukan aktivasi Mobile Banking BNI tapi gagal dan muncul pesan "Mbank37". Cara mengatasinya,

silakan restart ponsel anda dan coba aktivasi kembali. Namun bila sudah dicoba beberapa kali, namun tetap gagal disarankan datang langsung ke Kantor Cabang BNI terdekat.


7. Kode Error "0324"


alert 0324 bni


"0324" "Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut".


Solusi : Munculnya peringatan "0324" saat akan transfer saldo di aplikasi BNI Mobile Banking,

biasanya terjadi karena adanya perbaikan pada sistem atau maintenance sementara dan nasabah bisa mencoba transaksi kembali secara berkala.


8. Kode Error "9081"


alert 9081 bni


Alert "9081 general error"


Solusi : Peringatan tersebut sebenarnya bukan masalah serius, misalnya saat transfer saldo ke rekening Virtual Account,

Top Up saldo OVO atau saat melakukan pembayaran. Hal ini biasa terjadi karena adanya  perbaikan sementara jaringan pada sistem Bank BNI, nasabah bisa mencoba transaksi kembali.


9. Kode Error "MBANK 18"


error MBANK 18 bni


Alert "MBANK18" "User Mobile Banking anda tidak aktif. Silakan hubungi BNI Call 1500046. Atau kunjungi kantor cabang terdekat".


Solusi : Bagaimana cara mengatasi pesan error alert MBANK18 di mobile banking BNI? Jika kamu mendapati peringatan error MBANK18, silakan lakukan registrasi ulang akun m-Banking anda.

Registrasi ulang bisa dilakukan di Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM (Debit) dan siapkan nomor Handphone yang terdaftar di sistem BNI.


10. Kode Error "MBANK 1"


Solusi : Pesan error "MBANK1" terjadi karena ada masalah pada server jaringan Bank BNI. Silakan lakukan transaksi beberapa waktu kemudian.


11. Kode Error "General Error"


Solusi : Alert "General Error" artinya sedang terjadi gannguan pada jaringan atau server Bank BNI. Anda dapat mencoba Login dan transaksi kembali beberapa saat kemudian.


12. Kode Error "2755"


Alert "2755" "transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut."


Solusi : Mau transfer tapi gagal dan muncul peringatan "2755". Artinya Koneksi jaringan sedang ada masalah, silakan ulangi kembali transaksi beberapa saat kemudian.


13. Kode Error "MBANK80"


error MBANK 80 bni


Alert "MBANK80" "Transaksi tidak diperbolehkan, melewati Cut-Off-Time. Silakan hubungi BNI Call 1500046".


Solusi : Saat akan trnasfer saldo muncul peringatan "MBANK80" biasanya terjadi karena gangguan jaringan dan akan pulih kembali beberapa waktu kemudian. Anda bisa logout terlebih dahulu dan ulangi login kembali.


Sebanarnya masih banyak Pesan error yang muncul baik itu melalui Interet Banking maupun Mobile Banking BNI. Diantaranya 36, 62, 0112.