Kode Transfer Bank Mandiri Syariah Terbaru 2021

 

kode bank mandiri syariah

" Saya mau transfer dari BRI ke Mandiri Syariah, berapa Kode Bank Mandiri Syariah? Bagaimana cara transfer melalui mesin ATM? Yuks, simak penjelasan Lengkapnya!! "


Kode Bank Mandiri Syariah - Setiap Bank tentu memiliki kode khusus yang digunakan sebagai identitas suatu Bank. Dengan kode tersebut nasabah dapat digunakan untuk kode transfer dari rekening satu ke nomor rekening lainnya.


Kode khusus ini dibutuhkan saat transfer dari Bank satu ke rekening Bank lainnya, misalnya saja saat transfer dari Bank BRI ke rekening Bank Mandiri Syariah. Baik itu melalui mesin ATM, mobile Banking, Internet Banking maupun SMS Banking. 


Lalu berapa Kode Bank Mandiri Syariah?



Kode Bank biasanya terdiri dari 3 digit angka, dan tentu saja setiap Bank mempunyai kode yang berbeda - beda, begitu pula dengan Bank Mandiri Syariah.


Kode Bank Mandiri Syariah

kode bank syariah mandiri


No Nama Bank Kode Bank
1 Bank Mandiri Syariah 451


Jadi kode bank mandiri syariah adalah 451. Kode transfer tersebut digunakan saat anda akan mengirim sejumlah uang ke rekening Bank Mandiri Syariah. 


Lalu Bagaimana Cara Transfer ke Bank Mandiri Syariah?


Di era teknologi digital yang semakin maju seperti saat ini, berbagai macam transaksi bisa dengan mudah temen - temen lakukan hanya dari rumah saja. Mulai dari belanja online, bayar tagihan,  beli pulsa, token listrik, bayar angsuran hingga transfer.


Bicara soal transfer, temen - temen dapat menambahkan Kode Transfer Bank Mandiri yaitu 451. Kode tersebut digunakan saat transaksi dari Bank lain, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BTN dan CIMB Niaga dan masih banyak lainnya.


Dan berikut ini Cara Transfer ke Bank Mandiri Syariah :

  1. Kunjungi mesin ATM terdekat, bila belum tahu lokasinya bisa menggunakan Cara Mencari ATM BRI terdekat (untuk Bank BRI).
  2. Selanjutnya silakan masukan Kartu ATM.
  3. Selanjutnya pilih bahasa yang akan digunakan " Indonesia / English ". Masukan pula PIN ATM.
  4. Lalu pilih " Transaksi lainnya ", kemudian pilih " Transfer ". kemudian pilih " Bank lainnya "
  5. Masukan " kode Bank tujuan beserta nomor rekening tujuan ". Karena temen - temen ingin transfer ke Bank Mandiri Syariah jadi silakan input Kode transfer 451 diikuti nomor rekening Bank Mandiri Syariah. Contoh : no rekening Mandiri Syariah tujuan adalah 9876543210, jadi silakan input 4519876543210.
  6. Masukan jumlah nominal uang yang akan temen - temen transfer.
  7. Selanjutnya bila ada silakan masukan nomor referensi, jika ingin melewatinya bisa tekan " Tidak ".
  8. Nantinya layar ATM akan menampilkan data rekening tujuan beserta jumlah nominal yang akan temen - temen kirim. Bila benar silakan tekan " Ya ". 
  9. Setelah berhasil silakan ambil Struk / Resi / Bukti transfer yang keluar. Selesai.


Tapi terkadang saat temen - temen Transfer, Resi atau Struk tidak juga keluar. Tentu saja Struk atau Resi sangat penting bukan? Lalu apa yang harus saya lakukan?  Solusinya silakan ikuti :

Cara Mencetak Ulang Bukti Transfer Bank BRI

Struk tidak Keluar? Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BCA

Struk tidak Keluar? Cara Cetak Ulang Bukti Transfer Mandiri


Tentang Bank Mandiri Syariah


Mandiri Syariah merupakan salah satu Bank yang berpedoman pada prinsip Syariah. Hingga saat ini Bank Mandiri Syariah memiliki sekitar 328 kantor yang tersebar di 24 provinsi yang ada di Indonesia, dengan jaringan ATM Mandiri Syariah kurang lebih 118 yang di didukung 3.746 unit ATM (Anjungan Tunai Mandiri).


Selian itu juga tergabung dengan jaringan ATM Prima dan ATM Bersama, yang memiliki setidaknya 10.647  unit (ATM Prima) dan 14.758 unit (ATM Bersama). Bank Mandiri Syariah juga tergabung ke jaringan MEPS di Malaysia.


FAQ Tentang Kode Bank Mandiri Syariah


Kode Bank Mandiri dan Mandiri Syariah apakah sama?

Antara Bank Mandiri dan Bank Mandiri Syariah memang masih satu kesatuan. Namun tentu saja keduanya mempunyai menagement yang berbeda, begitu pula dengan Kode Bank masing - masing. Kode Bank Mandiri adalah 008, sedangkan Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451.


Berapa Biaya transfer dari mandiri ke mandiri syariah?

Setiap transfer ke Bank lain tentu akan dikenkan biaya, begitu pula saat transfer dari Bank Mandiri ke Mandiri Syariah, nasabah akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 6.500.


Apa bisa Transfer tanpa Kode Bank?

Tentu saja tidak bisa. Kecuali saat transfer ke Bank yang sama, tapi berbeda saat transfer ke Bank lain. Temen - temen memerlukan Kode Bank untuk transfer ke rekening tujuan.


Transfer Gagal, Apa penyebabnya?

Ada beberapa penyebab gagal transfer, diantaranya karena Saldo tidak mencukupi, Nomor Rekening salah, atau Kode bank Salah.


Berapa Kode Bank Mandiri Syariah?

Kode Bank Mandiri Syariah adalah 451.